Prediksi Sevilla vs Valencia: Kans Terakhir Los Che Menuju Eropa

oleh -110 views

POSMETRO MEDAN- Laga Sevilla vs Valencia diselenggarakan pada Senin (20/7/2020) pukul 02.00 WIB dalam pekan ke-38 La Liga Spanyol 2019/2020 di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán. Bagi Los Che, duel ini merupakan kans terakhir menuju Eropa.

Laga penting bakal dilakoni oleh Valencia. Tampil dalam jornada pemungkas, Los Che butuh kemenangan demi menjaga asa lolos ke kompetisi Eropa.

Pekan lalu, tim asuhan Voro González berhasil meraih kemenangan penting. Mereka kalahkan Espanyol di Stadion di Mestalla dengan skor 1-0.

Tentu torehan tersebut bakal menambah semangat bagi Kevin Gameiro dan kolega dalam menjalani lawatan yang cukup berat menuju markas Sevilla.

Peluang lolos Liga Europa memang tidak sepenuhnya berada di tangan Valencia. Pasalnya, jika dua tim di atasnya (Real Sociedad dan Getafe) yang menghuni zona Eropa dan berpotensi bisa dilewati, ternyata juga meraih kemenangan, harapan bagi Los Che akan pupus.

Saat ini, mereka baru mengoleksi 53 poin dan berada di posisi ke-8. Sementara Getafe mengemas 54 angka (peringkat 7) dan Real Sociedad dengan 55 poin (peringkat 6). Satu lagi klub yang sudah dipastikan lolos adalah Villarreal dengan 57 angka.

Meskipun masih harus tergantung dengan hasil tim lainnya, Valencia sendiri merasa optimistis bahwa peluang itu tetap ada.

“Kami memang tidak dalam kondisi terbaik dan kami siap melakoni duel final ini dengan penuh kelelahan, baik secara fisik maupun mental. Usai laga melawan Leganés (kalah 1-0), segalanya tampak sangat suram.

“Namun, sekarang kami masih mempunyai peluang, yang akan kami manfaatkan sepenuhnya,” tutur Voro González, dikutip laman resmi klub, Jumat (17/7).

Sementara Sevilla bakal mengusung misi lain dalam laga ini. Klub asuhan Julen Lopetegui memang sudah dipastikan meraih tiket menuju Liga Champions. Mereka mengoleksi 67 poin dan menempati peringkat keempat. Unggul hingga mencapai 10 angka atas Villarreal yang ada di bawahnya.

Sejauh ini, Los Nervionenses juga masih memegang rekor 17 laga terakhir tanpa kalah di semua ajang. Meladeni Valencia di kandang sendiri, tuan rumah diprediksi bakal tetap berusaha mengamankan poin. Minimal, kekalahan tidak diderita demi misi mempertahankan catatan apik tersebut.

“Kami akan meladeni tim yang sangat sulit (Valencia). Kami siap mengakhiri kompetisi musim ini dengan hasil yang terbaik,” tutur Lopetegui, dikutip laman resmi klub, Sabtu (18/7).

Duel terbuka diprediksi terjadi dalam pertandingan ini. Pasalnya, kedua tim memiliki catatan hampir sama untuk urusan angka gol yang berasal dari situasi open play. Sevilla mencetak 29 kali dari total 53 gol dan Valencia melakukannya sebanyak 30 kali dari total 46 gol.

Maka, kreator serangan dari masing-masing tim akan memiliki peran yang cukup besar dalam mengatur aliran bola dari lini tengah. Tuan rumah sendiri dapat mengandalkan Ever Banega. Sedangkan sang tamu juga mempunyai Daniel Parejo meskipun sang kapten sempat ditepikan pada pekan sebelumnya.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Sergio Escudero, Jules Kounde, Diego Carlos, Jesus Navas; Ever Banega, Joan Jordan, Fernando; Lukas Ocampos, Luuk de Jong, Munir El Haddadi.

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Jaume Costa, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Alessandro Florenzi; Goncalo Guedes, Carlos Soler, Geoffrey Kondogbia, Daniel Parejo; Kevin Gameiro, Maxi Gomez.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro