Prediksi Newcastle vs Liverpool: Akhiri Musim dengan Sempurna

oleh -223 views

POSMETRO MEDAN- Pekan terakhir Liga Inggris 2019/2020 menghadirkan laga Newcastle United vs Liverpool di Stadion St. James Park, Minggu (26/7/2020) pukul 22.00 WIB.

Dalam laga ini, sang juara Premier League mengincar kemenangan atas The Magpies untuk mengakhiri musim dengan sempurna.

Musim ini, The Reds mengakhiri penantian panjang selama 30 tahun. Jordan Henderson dan kolega berhasil menjuarai Liga Inggris setelah terakhir kali pada 1989/1990.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Portugal: Tondela vs Boavista

Kamis (23/7/2020) lalu, skuat asuhan Jurgen Klopp mengangkat trofi Premier League usai laga melawan Chelsea yang berkesudahan 5-3.

Jelang melawat ke Newcastle, Liverpool pun berkesempatan meraih total 99 poin di liga musim ini. Jumlah itu akan memecehkan rekor terbaik mereka, yaitu 97 poin yang diraih kala finis runner-up musim lalu.

Jumlah 99 poin hanya berselisih satu angka dari torehan 100 poin Manchester City pada 2017/2018, rekor tertinggi yang dicapai klub Premier League dalam semusim.

Skuat asuhan Jurgen Klopp berbekal rekor tangguh atas Newcastle. The Reds tercatat tidak pernah kalah dalam enam pertandingan terakhir lawan The Magpies. Dari enam pertandingan itu, peraih Liga Champions enam kali ini memenangi empat di antaranya.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Portugal: Gil Vicente vs Maritimo

Di lain sisi, Newcastle juga menorehkan tren negatif jelang laga ini. Di ajang Premier League, anak asuh Steve Bruce tak pernah menang dalam lima laga terkini. Miguel Almiron dan rekan-rekan menelan tiga kekalahan dan dua hasil imbang.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Prancis: Nice vs Bordeaux

Selain itu, Newcastle dihantui problem lini belakang jelang menjamu Liverpool. Bek tengah Fabian Schar, Ciaran Clark, dan Jamaal Lascelles diprediksi belum bisa tampil akibat cedera.