Prediksi Napoli vs Udinese: Menanti Konsistensi Partenopei

oleh -90 views

POSMETRO MEDAN- Laga pekan ke-34 Liga Italia Serie A 2019/2020 antara Napoli vs Udinese, akan digelar di Stadion San Paolo, Napoli, pada Senin (20/7/2020) dini hari, pukul 00.30 WIB. Napoli membutuhkan kemenangan demi mempertahankan posisi di jajaran 6 besar.

Napoli menjamu Udinese dalam kondisi moral bertanding yang tidak terlalu menggembirakan. Skuad asuhan Gennaro Gattuso tercatat selalu gagal mengamankan kemenangan dalam dua laga terakhir di Serie A.

Napoli ditahan imbang 2-2 saat menjamu AC Milan, kemudian kembali meraih hasil seri 1-1 kala melawat ke markas Bologna. Padahal dalam dua laga tersebut Partenopei mampu memimpin setidaknya hingga pertengahan babak kedua.

Lorenzo Insigne dan kawan-kawan sempat unggul 2-1 terlebih dahulu, sebelum AC Milan sanggup menyamakan kedudukan pada menit 73’, lewat sontekan Franck Kessie. Sedangkan dalam laga berikutnya Partenopei tercatat memimpin 0-1, sebelum Bologna menyamakan skor 1-1 oleh gol Musa Barrow pada menit 80’.

Gattuso melihat beberapa pekan terakhir anak asuhnya memang tengah bermasalah terhadap konsistensi permainan, terutama saat memasuki babak kedua. Partenopei dianggap kesulitan mempertahankan tempo usai turun minum.

“Di babak kedua saya melihat masalah sama yang pernah kami hadapi empat atau lima bulan lalu. Kami tidak mampu mempertahankan tempo dan menerapkan permainan yang sama seperti babak pertama. Kami jelas terlihat bermain di bawah level pada beberapa pertandingan terakhir,” jelas Gattuso dikutip dari laman resmi klub.

Namun pelatih 42 tahun yang mulai menukangi Napoli sejak Desember 2019 itu enggan menimpakan kesalahan terhadap pemain tertentu, menurutnya hal ini merupakan persoalan tim secara keseluruhan. Gattuso juga tak ingin konsentrasi Napoli di liga domestik terganggu oleh jadwal Liga Champions kontra Barcelona pada tiga pekan mendatang.

“Ini bukan soal individu, ini masalah tim. Kami tidak cukup konsisten atau cukup baik. Kami tidak cukup menguasai bola untuk menyerang, dan kami kehilangan pola kami pada paruh kedua,” jelas Gattuso.

“Saya tidak peduli bahwa kami akan melawan Barcelona dalam tiga pekan lagi. Kami masih punya pertandingan liga untuk dipikirkan, dan kami harus memberikan 100 persen dalam setiap laga, sampai akhir,” tegas mantan penggawa AC Milan itu.

Napoli saat ini menduduki peringkat 6 klasemen Serie A, dengan perolehan 53 poin. Partenopei memiliki jumlah poin yang sama dengan AC Milan yang duduk di tangga ke-7, pasukan Gattuso hanya unggul dari jumlah selisih gol. Sementara Napoli masih punya defisit 4 angka dari AS Roma di peringkat 5.

Demi mengamankan tiket kompetisi Eropa musim depan, Napoli minimal harus mampu mengamankan posisi 6 besar hingga akhir musim.

Kendati tidak dalam kondisi terbaik, Napoli diprediksi tetap mampu mengatasi perlawanan Udinese. Partenopei tercatat sanggup memetik 7 kemenangan dalam 8 laga terakhir melawan Udinese.

Ditambah saat ini Udinese juga tengah terjebak di papan bawah. Skuad besutan Luca Gotti menempati peringkat 16 dengan bekal 36 poin, mereka hanya berjarak 7 angka dari zona merah.

Gattuso tak bisa menurunkan pemain belakang Giovanni Di Lorenzo akibat akumulasi kartu kuning. Posisi Di Lorenzo kemungkinan besar digantikan oleh legiun asing 26 tahun asal Albania, Elseid Hysaj.

Barisan depan Napoli dapat ditempati oleh trio, Matteo Politano, Dries Mertens, dan Lorenzo Insigne. Sedangkan Arkadiusz Milik yang belum mencetak gol dalam 6 laga terakhir dapat menjadi opsi cadangan.

Sementara di kubu tim tamu Udinese, pelatih Luca Gotti tak bisa menggunakan striker Stefano Okaka, yang terkena larangan tampil. Dengan demikian penyerang 29 tahun asal Polandia, Lukasz Teodorczyk, dapat diturunkan untuk menemani penyerang utama Kevin Lasagna.

Udinese juga tak bisa menggunakan jasa dua gelandang mereka, Mato Jalalo dan Rolando Mandragora, lantaran masih berkutat dengan cedera.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Napoli: Alex Meret; Elseid Hysaj, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz, Diego Demme, Piotr Zielinski; Matteo Politano, Dries Mertens, Lorenzo Insigne.- Pelatih: Gennaro Gattuso

Udinese: Juan Musso; Rodrigo Becao, Sebastian de Maio, Bram Nuytinck; Jens Larsen, Rodrigo de Paul, Walace, Seko Fofana, Ken Sema; Lukasz Teodorczyk, Kevin Lasagna.- Pelatih: Luca Gottis

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro