Prediksi Juventus vs Sampdoria: Scudetto Pertama Maurizio Sarri?

oleh -193 views

POSMETRO MEDAN- Laga Juventus vs Sampdoria pada giornata 36 Liga Italia Serie A 2019/2020 akan dihelat di Stadion Allianz, Senin (27/7) pukul 02.45 WIB. Jika menang, Bianconeri memastikan gelar juara sekaligus menjadi scudetto pertama bagi sang pelatih Maurizo Sarri.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tak bolehkembali tergelincir seperti saat ditumbangkan Udinese kemarin. Tiga poin alias kemenangan menjadi kewajiban sekaligus sebagai pembuktikan bahwa Maurizio Sarri bisa membawa tim yang dilatihnya merengkuh scudetto.

Jika berkaca pada rekor head to head dalam lima pertemuan terakhir di ajang Serie A, Juventus memang unggul dengan catatan tiga kali menang dan dua kali kalah. Akan tetapi, hal itu tidak bisa dijadikan acuan.

BACA..  Prediksi Pertandingan Stoke City vs Watford

Terlebih, dalam lima pertandingan termutakhir, La Vecchia Signora cenderung mengalami penurunan performa.

Dari lima laga terkini, mereka hanya meraup 5 poin. Namun, hasil kurang maksimal itu terbantu oleh penampilan para pesaing seperti Atalanta dan Inter Milan yang juga bermain buruk.

Maurizio Sarri menilai, faktor yang membuat Juventus kehilangan hasil positif lantaran organisasi permainan yang buruk. Di sisi lain, bisa jadi hal itu disebabkan pula oleh kelelahan para penggawa lantaran padatnya jadwal.

“Itulah yang terjadi akhir-akhir ini, kami kehilangan organisasi permainan dan bentuk terbaik,” ucap eks pelatih Napoli dan Chelsea ini kepada Sky Sport Italia.

BACA..  Prediksi Pertandingan Gladbach vs Borussia Dortmund

Di sisi lain, Sampdoria relatif tanpa beban. Perolehan poin 41 dengan selisih 9 poin atas Lecce di peringkat 18 alias batas akhir zona merah, membuat I Samp aman dari degradasi.

Kendati kalah dalam tiga laga sisa dan Lecce menang tiga pertandingan beruntun, misalnya, Sampdoria tetap berhak berada di Serie A karena unggul head to head.

BACA..  Prediksi Pertandingan Benevento vs Torino

Tiga kemenangan dan dua kekalahan dalam lima laga terakhir di Serie A juga setidaknya memperlihatkan bahwa anak asuh Claudio Ranieri tampil relatif baik. Sang striker, Mannolo Gabbiadini, bakal kembali menjadi andalan.

Pada laga pemungkas pekan lalu, ia terpilih sebagai pemain terbaik menurut Whoscored kendati Sampdoria menderita kekalahan. Dengan situasi tersebut, bukan tidak mungkin tim tamu bisa menyulitkan dan menunda pesta juara Juventus.