Prediksi Juventus vs Lazio: Laga Kunci Juara Bertahan Liga Italia

oleh -232 views

POSMETRO MEDAN- Grande partita antara Juventus vs Lazio bakal tersaji dalam jadwal lanjutan pekan 34 Serie A Liga Italia 2019/2020 yang akan berlangsung pada Selasa (21/7/2020) pukul 02.45 WIB di Stadion Allianz, Turin. Duel dua tim yang sama-sama ingin bangkit ini diprediksi akan berjalan sengit.

Usai kompetisi kembali digulirkan, performa Juventus dan Lazio di Serie A musim ini menjadi inkonsiten. Bianconeri hanya memetik 2 poin dari 3 rapertandingan terakhir. Biancocelesti lebih buruk, pasukan Simone Inzaghi bahkan hanya meraih satu hasil imbang dan menelan 3 kekalahan dari 4 giornata terakhir.

BACA..  Prediksi Pertandingan Tenerife vs Villarreal

Senarai hasil-hasil buruk tersebut memang tidak mengubah posisi Juventus di puncak klasemen, tetapi membuat jarak poin dengan Inter Milan menipis jadi 6 poin saja.

Sedangkan Biancoceleste arahan Simone Inzaghi terseok ke peringkat 4 dan mulai menyerah memburu scudetto. Padahal, sebelum liga restart, Lazio hanya berjarak 1 poin dengan Juventus.

Kolumnis Football Italia, Lee Bushe menyebut performa buruk Lazio disebabkan dua faktor: kedalaman skuad yang kurang dan terlalu mengandalkan Ciro Immobile, sang top skor Serie A saat ini.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Portugal: Santa Clara vs Famalicao

Lazio memang sedang diterpa badai cedera dan kehilangan lima pilar intinya di laga ini, Joaquin Correa, Lucas Leiva, Adam Marusic, Patric, serta Senad Lulic.

“Kesengsaraan Lazio di lapangan baru-baru ini dapat dikaitkan dengan dua faktor: kurangnya kualitas mendalam dan penurunan tajam dalam kepercayaan diri tim yang tampak saat pencetak gol terbanyak Serie A Ciro Immobile absen saat dikalahkan AC Milan. Mereka belum bisa pulih dari pukulan dahsyat itu,” tulis Bushee.

BACA..  Prediksi Pertandingan Málaga vs Granada

Sementara itu, Juventus arahan Maurizio Sarri menelan hasil imbang 3-3 kontra Sassuolo di laga sebelumnya. Sarri mengaku timnya belum menemukan keseimbangan dalam bermain, terutama di lini pertahanan. Tercatat, Bianconeri sudah kebobolan 9 gol hanya dari tiga pertandingan terakhir.