Prediksi Genoa vs Inter Milan: Ujian Nicola Jaga Grifone di Serie A

oleh -112 views

POSMETRO MEDAN- Pertandingan lanjutan pekan 36 Serie A Liga Italia 2019/2020 antara Genoa vs Inter Milan bakal dimainkan pada Minggu (26/07/2020) pukul 00.30 WIB di Stadion Luigi Ferraris, Genoa. Tuan rumah arahan Davide Nicola bakal mendapat ujian berat bertahan di Serie A musim ini.

Untuk sementara, Genoa menempati peringkat 17 dengan koleksi 36 poin, unggul 4 angka dari Lecce yang berada di zona degradasi teratas. Grifone membutuhkan 2 kemenangan lagi dari sisa 3 laga musim ini untuk bertahan di Serie A.

Pada pertandingan sebelumnya, Genoa sukses mengungguli rival satu kota mereka, Sampdoria dengan skor 2-1. Itu merupakan kemenangan ketiga Grifone dalam 4 pekan terakhir.

Di kubu tim tamu, Inter Milan berambisi naik ke peringkat 2 klasemen dan syaratnya adalah menang. Nerazzurri hanya tertinggal 2 poin dari Atalanta yang baru saja bermain imbang kontra AC Milan (25/07).

Misi pasukan Antonio Conte tentu tidak akan mudah. Selain sudah menelan dua hasil imbang dalam dua pekan terakhir, Inter kalah 2 kali dari 3 kunjungan terakhir ke Luigi Ferraris.

“Di samping lawan, kami harus melihat tim kami sendiri dan merampungkan musim dengan cara terbaik. Kami telah dengan cepat mempelajari Genoa, kami menghormati mereka,” kata Conte dalam konferensi pers jelang pertandingan.

“Nicola adalah pelatih yang baik, yang telah melakukan akrab dengan lingkungannya. Dia memiliki ide dan hasrat. Mereka sedang berjuang untuk bertahan dan ini akan sulit. Kami akan mencoba melakukan rotasi dan mengatur energi dengan ambisi meraih 3 poin,” tandas eks bos Juventus.

Kedua kesebelasan bakal kehilangan banyak pilar inti. Genoa tidak dapat memainkan 6 pemain termasuk Lukas Laregar, Stefano Sturaro, dan Antonio Sanabria. Sedangkan Inter Milan belum bisa memainkan Stefano Sensi dan Stefan De Vrij.

Jika mengacu hasil pertemuan pertama di Giuseppe Meazza yang berakhir 4-0 untuk kemenangan Inter, Genoa diperkirakan bakal kesulitan memetik poin. Meski Grifone selalu menang di 2 laga kandang terakhir, Nerazzurri tak terkalahkan dalam 4 pertandingan tandang terakhir.

Dari statistik penguasaan bola per pertandingannya, Inter (53%) kemungkinan besar akan mendominasi tuan rumah (49%). Tetapi Genoa diyakini mampu menyarangkan gol lantaran mereka selalu melakukannya di 9 laga terakhir di Luigi Ferraris.

Prediksinya, Inter Milan bakal menemui kesulitan untuk meraih kemenangan. Momentum baik berada di pihak Genoa. Tetapi banyaknya pemain tuan rumah yang absen dan performa inkonsisten Inter sepertinya bakal membuat laga ini berakhir imbang.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Genoa (4-4-2): Mattia Perin; Davide Birachi, Edoardo Goldaniga, Andrea Masiello, Domenico Criscito; Iago Falque, Valon Behrami, Lasse Schone, Filip Jagiello; Goran Pandev, Andrea Pinamonti. | Pelatih: Davide Nicola.

Inter Milan (3-4-1-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Andrea Ranocchia, Alessandro Bastoni; Antonio Candreva, Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Ashley Young; Borja Valero; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez. | Pelatih: Antonio Conte.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro