Prediksi Atletico Madrid vs Real Sociedad: ATM Bidik Posisi Ketiga

oleh -126 views

POSMETRO MEDAN- Duel Atletico Madrid vs Real Sociedad dalam jornada (pekan) ke-38 alias laga pekan pemungkas La Liga Spanyol 2019/2020 diselenggarakan Senin (20/7/2020) pukul 02.00 WIB di Stadion Wanda Metropolitano.

Usai mencatatkan performa yang impresif, kemenangan di kandang sendiri bisa menjadi penutup musim yang manis bagi ATM demi membidik posisi ketiga di akhir musim.

Penampilan Atletico Madrid menunjukkan performa yang sangat bagus menjelang berakhirnya musim ini. Mereka mencatatkan rekor tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir di semua ajang. 11 menang dan 6 kali imbang.

Sejak restart kompetisi, Marcos Llorente dan kawan-kawan juga berhasil menang dalam 7 laga dan tiga kali imbang di La Liga. Artinya, usai menyingkirkan Liverpool dalam gelaran Liga Champions 2019/2020 babak 16 besar dan penangguhan liga selama 2 bulan, performa ATM seolah tak terbendung. 6 duel diantaranya diakhiri clean sheet.

Los Colchoneros pun berada di urutan ketiga dalam klasemen Liga Spanyol 2019/2020 dan sudah memastikan diri lolos Liga Champions 2019/2020.

Apresiasi atas kinerja anak asuhnya diberikan oleh Diego Simeone selaku arsitek tim. Dirinya menyebut, hasil impresif juga berkat andil beberapa penggawa, seperti Yannick Carrasco, Diego Costa, Yannick Carrasco, Marcos Llorente, hingga Alvaro Morata.

Klub ibukota itu pun berpeluang menutup akhir musim ini dengan manis di Stadion Wanda Metropolitano. Melalui kemenangan yang dihasilkan atas Real Sociedad, pasukan Simeone juga bakal memastikan berada di urutan ketiga di bawah dua raksasa Spanyol: Real Madrid dan Barcelona.

“Menghuni empat besar adalah tanggung jawab yang wajib kami lanjutkan. Tim ini berhasil melanjutkan kinerjanya setelah menang atas Liverpool dan usaha yang dilakukan sebelumnya hingga banyak aspek yang meningkat,” beber Simeone, dikutip Marca, Jumat (17/7/2020).

Sementara Real Sociedad sendiri membutuhkan tambahan angka demi misi lolos Liga Europa. Tim tamu memiliki 55 poin dan duduk pada posisi keenam sekaligus tiket menuju babak kualifikasi.

La Real hanya unggul satu angka saja atas Getafe yang berada di bawahnya. Artinya, Nacho Monreal dan kolega perlu meraih poin penuh untuk memastikan diri tampil di level Eropa.

Maka, Imanol Alguacil sebagai pelatih diprediksi bakal memberi instruksi kepada anak buahnya untuk tampil habis-habisan dalam laga ini.

Bermain di laga pemungkas, bukan tidak mungkin bagi Sociedad untuk memberikan kemampuan penuh meskipun sang lawan adalah tim yang tidak mudah di kalahkan dengan catatan yang dimiliki.

“Ini adalah kesempatan terakhir dan kami akan menuju kota Madrid untuk menggapai tiga poin,” tutur Alguacil.

Real Sociedad boleh saja memiliki rata-rata penguasaan bola yang lebih tinggi daripada Atletico Madrid selama gelaran La Liga Spanyol 2019/2020. Berdasarkan data Whoscored, tim tamu mencatatkan angka rerata 54 persen, unggul atas tuan rumah yang memiliki 48 persen saja. Sociedad pun berpotensi mampu menguasai jalannya pertandingan ini.

Namun, Atletico melepaskan rata-rata 12 kali tembakan tiap laga musim ini. Sedangkan sang lawan 11 kali melakukannya. Meskipun rerata gol yang dihasilkan lebih banyak La Real (dengan angka 1,4 berbanding 1,5), pertandingan ini diprediksi dapat dimenangkan Los Colchoneros.

Lantaran ATM tercatat lebih banyak menghasilkan torehan positif dalam memanfaatkan peluang yang ada hingga berbuah poin. Buktinya, mereka menang 18 kali dan imbang 15 kali hingga mengoleksi 69 poin. Sementara Real Sociedad memenangi 16 laga dan tujuh kali bermain imbang serta memiliki 55 angka.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Atletico Madrid (4-2-3-1): Jan Oblak; Renan Lodi, Jose Giménez, Stefan Savic, Santiago Arias; Thomas Partey, Saul Niguez; Koke, Yannick Carrasco, Marcos Llorente; Diego Costa.

Real Sociedad (4-3-3): Miguel Angel Moya; Joseba Zaldua,
Robin Le Normand, Diego Llorente, Nacho Monreal; Mikel Merino, Igor Zubeldia, Martin Odegaard; Mikel Oyarzabal, Portu, Willian Jose.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro