Prediksi AS Roma vs Inter Milan: Kans Nerazzurri Pangkas Jarak

oleh -145 views

POSMETRO MEDAN- Big match pekan 34 Serie A Liga Italia 2019/2020 antara AS Roma vs Inter Milan bakal dilangsungkan pada Senin (20/07/2020) pukul 02.45 WIB di Stadion Olimpico, Roma. Laga menentukan ini diprediksi bakal berlangsung ketat sejak menit awal.

Inter Milan berpotensi untuk memangkas jarak poin dengan Juventus dan menjaga persaingan meraih scudetto hingga pekan terakhir. Saat ini, Nerazzurri arahan Antonio Conte berjarak enam poin dengan Juventus yang sudah mengumpulkan 77 poin.

Demi mewujudkan misi tersebut, Inter wajib menang dan AS Roma bukan lawan yang mudah. Dalam perjumpaan pertama musim ini, Inter hanya sanggup bermain imbang tanpa gol. Terlebih, Giallorossi selalu menang dalam tiga laga terakhir.

Eks pemain Inter, Nicola Berti menyebut Alexis Sanchez akan menjadi pemain pembeda yang menentukan. Pemain pinjaman dari Manchester United tersebut sudah berkontribusi dalam empat dari total tujuh gol Inter di dua laga terakhir (3 assist 1 gol).

“Kami memiliki skuad yang kuat, terlepas dari badai cedera yang dialami. Kami mampu mengamankan beberapa poin untuk mendekati Juventus dan laga Minggu nanti kontra AS Roma teramat penting,” jelas Berti dikutip dari SempreInter.

“Ini akan menentukan musim Inter Milan. Saya ingin Alexis menampilkan performa seperti saat masih membela Udinese. Dia akan menjadi penentu Inter Milan hingga akhir musim nanti,” tandasnya.

Selama 654 bermain untuk Inter Milan di Serie A, Alexis berhasil membukukan 3 gol dan 8 assist. Namun, dari 5 kesempatan menghadapi AS Roma, Sanchez hanya mampu menyumbang 1 assist, 2 kali kalah, 1 kali bermain imbang, serta 2 kali menang.

AS Roma sendiri berambisi menjaga posisi 5 klasemen dari kejaran Napoli dan AC Milan. Pasukan Paulo Fonseca sudah mengumpulkan 57 poin dan hanya unggul empat angka dari dua pesaingnya tersebut.

“Laga ini tidak akan mudah untuk dimenangkan, tetapi kami harus melakukan segalanya untuk mencoba menang,” jelas kiper AS Roma, Pau Lopez, dikutip dari situs resmi AS Roma.

“Saya ingat pada pertemuan pertama musim ini, di mana kami bermain dengan baik. Minggu nanti kami harus menunjukkan sikap yang sama, dan berharap membuat banyak peluang dan memanfaatkannya,” tandas eks kiper Espanyol.

AS Roma bakal kehilangan Davide Santon, Antonio Mirante, dan Federico Fazio. Bryan Cristante diyakini bakal dialihkan menjadi bek tengah menggantikan Fazio dalam skema baru 3 bek Giallorossi.

Sama halnya dengan tuan rumah, Conte juga tidak dapat menurunkan tiga pemainnya, Stefano Sensi, Nicolo Barella, serta Matias Vecino. Kabar baiknya, Romelu Lukaku sudah pulih dan dapat dimainkan meski diragukan tampil sebagai starter.

AS Roma kemungkinan bakal mendominasi jalannya laga. Dari catatan penguasaan bola per laga, AS Roma (56%) lebih unggul dibandingkan Inter Milan (51%).

Prediksinya, laga bakal berakhir imbang apabila menilik rekor pertemuan dan performa tim. Dari 6 duel terakhir di ajang Serie A, baik Roma mau pun Inter sama-sama mengantongi 1 kemenangan dan 4 hasil seri.(red)

Perkiraan Susunan Pemain

AS Roma (3-4-2-1): Pau Lopez; Gianluca Mancini, Bryan Cristante, Ibanez; Davide Zappacosta, Jordan Veretout, Amadou Diawara, Leonardo Spinazzola; Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Edin Dzeko. | Pelatih: Paulo Fonseca.

Inter Milan (3-4-1-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni; Victor Moses, Marcel Brozovic, Roberto Gagliardini, Cristiano Biraghi; Christian Eriksen; Alexis Sanchez, Lautaro Martinez. | Pelatih: Antonio Conte.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro