Plt Wali Kota Apresiasi Digelarnya Pengobatan & Sunatan Gratis

oleh -183 views

POSMETRO MEDAN Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi atas digelarnya bakti sosial Pengobatan dan Sunatan Gratis yang diinisiasi Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Al Ikhlas, Laucih, Medan Tuntungan bersama Arrahman Berkah Wisata, Sabtu (18/7). Selain melaksanakan pertintah Allah SWT, pengobatan dan sunatan gratis ini tentunya sangat meringankan beban warga, terutama yang kurang mampudi tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sunatan gratis yang juga didukung Universitas Prima Indonesia dan RSU Royal Prima diikuti sekitar 80 orang anak, sedang pengobatan gratisnya diikuti 90 orang warga. Selain itu kegiatan sosial yang dihadiri Pimpinan Arrahman Berkah Ade Darmawan, Camat Medan Tuntungan Topan Ginting serta Ketua BKM Al Ikhlas Muklis Siagian juga dirangkaikan dengan tausiah yang disampaikan Al ustadz Munawir Yusri.

“Atas nama pribadi dan Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih kepada jgnArrahman Berkah, RSU Royal Prima, dan Universitas Prima Indonesia yang telah meringankan beban warga di Kelurahan Laucih, Medan Tuntungan, melalui kegiatan bakti sosial berupa pengobatan dan sunatan gratis,” kata Akhyar.

Selanjutnya Akhyar mengatakan, sunat sangat baik dilakukan. Selain memenuhi perintah Allah SWT, sunat ini untuk kebersihan diri. Karena itu, Akhyar pun menyemangati anak-anak tersebut agar siap dan tidak takut untuk menjalani khitanan tersebut. “Saya minta kepada anak-anakku yang mengikuti khitanan ini agar tidak takut sedikit pun,” pesannya.

Akhyar kemudian memberikan bingkisan kepada anak peserta sunatan massal. Diharapkan bingkisan berupa kain sarung dan sejumlah uang ini dapat menambah semangat dan keberanian anak-anak menjalani khitanan.

Sebelum Akhyar memberi kata sambutan, Ketua BKM Al Ikhlas Muklis Siagian menyampaikan keluhan tentang ketiadaan lahan pemakaman di Kelurahan Laucih ini. Atas nama warga, Muklis pun berharap agar Pemko Medan dapat menindaklanjuti keluhan warga tersebut. Itu sebabnya Akhyar pun langsung meresponnya ketika mengawali sambutannya.

Akhyar mengakui, lahan pemakaman memang merupakan persoalan di Kota Medan. Dipastikannya, Pemko Medan tidak akan membiarkan warga menghadapi kesulitan tersebut. Mantan anggota DPRD Medan itu mengatakan, Pemko Medan telah menyediakan lahan pemakaman di Simalingkar B. Bahkan, lahan pemakaman itu telah digunakan untuk mengebumikan pasien positif Covid-19.

Sebelumya, pimpian Arrahman Berkah Wisata Wisata, Ade Darmawan, mengungkapkan, dukungan yang diberikan kepada BKM Al Ikhlas ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dari RSU Royal Prima dan Universitas Prima Indonesia. Darmawan mengungkapkan, mereka telah mempersiapkan 10 titik lokasi untuk kegiatan pengobatan dan sunatan gratis tersebut.

“Untuk sunat gratis, kita targetkan diikuti sebanyak 600 orang anak yang akan dilaksanakan di 10 lokasi, termasuk di Masjid Al Ikhlas. Kami mohon doa dan dukungannya sehingga kegiatan ini dapat terus rutin berlangsung setiap tahun,”ungkap Darmawan.(ali)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro