Diupah Rp 50 Ribu, Warga Asam Kumbang ‘Pikul’ Sabu 8,62 Gram

oleh -269 views

POSMETRO MEDAN– Muhammad Rizky Kurniawan (21) warga Jalan Asoka Pasar I Gang Fahmi, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan mulai diadili terkait kasus perantara jual beli sabu seberat 8,62 gram.

Sidang yang beragendakan pembacaan dakwaan dan keterangan saksi serta keterangan terdakwa yang digelar secara teleconference, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rosinta SH menghadirkan kedua saksi kepolisian yakni Angga Gunanta Sitepu dan Aditya Pratama.

Dalam kesaksiannya, saksi Angga Sitepu dan Aditya Pratama mengatakan awalnya kami mendapatkan informasi dari informan yang layak dipercaya bahwa ada peredaran narkoba di Medan Sunggal.

“Atas informasi tersebut, kami menghubungi terdakwa Andika (berkas terpisah) pada tanggal 14 Januari 2020 dan kami menyamar sebagai pembeli memesan sabu seberat 10 gram dengan harga Rp6.500.000,” ujar saksi di hadapan majelis hakim yang diketuai Dominggus Silaban di ruang Cakra 3 Pengadilan Negeri Medan, Jumat (17/7).
Lanjut dikatakan saksi, saat itu terdakwa Andika (berkas terpisah) mengatakan untuk bertemu di Jalan Seroja, saat tim kami yang menyamar sebagai pembeli dan tiba di lokasi kejadian.

“Setelah bertemu dengan Andika (berkas terpisah) tak lama kemudian datang terdakwa Rizky dan langsung memberikan sabu tersebut kepada Andika, melihat hal itu kami dari tim yang ada 10 orang langsung mengamankan keduanya di teras rumah warga di Jalan Seroja, Kecamatan Medan Sunggal,” ujar Saksi.

Setelah mendengar keterangan saksi, majelis hakim yang diketuai Dominggus Silaban melanjutkan persidangan dengan agenda keterangan terdakwa.
Dalam keterangannya, terdakwa Rizky mengaku baru seminggu menjadi pengantar sabu dan diiming-imingi akan diberikan upah.

“Baru seminggu pak hakim, dan saya dijanjikan akan diberikan uang Rp50 ribu oleh kak Lina (DPo) untuk mengantarkan sabu kepada Andika,” ujar terdakwa Rizky.
Atas perbuatannya, terdakwa melanggar Pasal 114 (2) Jo Pasal 132 subs Pasal 112 (1) Jo Pasal 132 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tandas Jaksa Rosinta.
Usai mendengarkan dakwaan dan keterangan saksi sekaligus keterangan terdakwa, majelis hakim menunda persidangan 2 pekan dengan agenda tuntutan. (gib)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro