Demi Elpiji 3 Kg, Warga Antre Panjang dan Langgar Protokol

oleh -488 views

POSMETRO MEDAN– Warga Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat sudah sepekan terakhir kesulitan dapat gas elpiji 3 kilogram. Demi mendapatkan elpiji 3 kg, warga mesti antre dari pukul 03.00 pagi.

Salah seorang di antaranya yang ikut antre adalah Sela. Ia mengaku antre sejak pukul 03.00 demi mendapatkan gas tabung melon.

Ia menceritakan mengantre sejak pukul 03.00 pun cuma dapat nomor antrean 86. Namun, sampaii pukul 07.00, ia juga belum dapat satu tabung gas.

“Saya dari tadi subuh, sekitar pukul 03.00 sudah ikut antre di pangkalan ini. Dan, mendapatkan nomor antrean 86. Tapi, hingga sekarang juga belum dapat tabung gas,” ujar Sela kepada VIVA di lokasi antrean, Jalan Wonodadi 1, Kubu Raya, pada Kamis, 30 Juli 2020.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Sumadi membenarkan demi mendapatkan satu tabung gas LPG 3 kilogram tersebut, warga harus antre dari pukul 02.00 dan 03.00. Alasan warga antre sejak pagi karena khawatir tidak mendapatkan gas.

Bahkan, kata dia, kejadian ini sering terjadi dalam waktu enam bulan terakhir. “Warga antre beli gas elpiji di subuh hari ini sudah terjadi sekitar 6 bulan,” tuturnya.

Dia prihatin karena antrean ini terjadi di masa pandemi Corona COVID-19. Dalam antrean itu, warga terlihat tak mematuhi protokol kesehatan. “Warga tidak mematuhi protokol kesehatan,”ujar Sumadi.

Pun, diharapkan pemerintah pemerintah atau instansi berwenang bisa merespons kejadian ini. Menurutnya, perlu ada solusi dan membantu warga setempat.