Bank Sumut Kembali Raih TOP CSR Award

oleh -1.179 views

POSMETRO MEDAN-Bank Sumut kembali meraih penghargaan TOP CSR Award. Kali ini Bank Sumut membawa pulang dua trophy yang berasal dari dua kategori.

Masing-masing, predikat Bintang 3 TOP CSR 2020 kategori BUMD Perbankan dan kategori Top Leader on CSR Commitment 2020 untuk Direktur Utama Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo.

Dua trophy tersebut diserahkan dengan tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan kepada Pemimpin Cabang Jakarta, Ali Akbar Putra yang hadir mewakili Bank Sumut di Golden Ballroom, The Sultan Hotel Jakarta, Rabu (29/7).

Ketua Dewan Juri TOP CSR 2020 Mas Achmad Daniri, memaparkan dalam sambutannya bahwa kriteria utama dalam pemilihan TOP CSR Award 2020 mengacu pada tiga hal.

Pertama, tingkat adopsi program tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) terhadap ISO 26000 tentang tanggung jawab sosial.

Kedua, program CSR yang selaras dengan strategi bisnis perusahaan dan ketiga bagaimana prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) melandasi pelaksanaan program-program CSR perusahaan.

“Dalam TOP CSR 2020 ini, kategori penghargaan diklasifikasikan dalam bentuk level tingkat atau star (bintang). TOP CSR 2020 bintang 3 menggambarkan sistem kebijakan dan governance CSR perusahaan berada di tingkat baik yang mendukung strategi bisnis perusahaan berkelanjutan,” ujarnya.

“Adapun Top Leader on CSR Commitment 2020, merupakan penghargaan yang diberikan kepada business leader atau pimpinan tertinggi di perusahaan yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung peningkatan sistem governansi dan keberhasilan implementasi CSR di perusahaan,” sambungnya.

Kegiatan tahunan TOP CSR Awards ini, tidak hanya sekedar ajang pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan yang dinilai berhasil dalam menjalankan program CSR/PKBL/Community Development yang efektif dan berkualitas saja.