Warga Tak Disiplin Protokol Kesehatan, Covid-19 di Sumut Melonjak

oleh -200 views

MEDAN- Jumlah pasien positif terkonfirmasi Covid-19 di Sumatera Utara sebanyak 605 orang hingga Minggu (7/6/2020) pagi. Terjadi lonjakan penambahan kasus mencapai 68 orang dalam sehari pada Sabtu (6/6/2020).

Merespons angka peningkatan tersebut, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah menyebut hal ini mengindikasikan warga tidak disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Jumlah pasien positif saat ini sudah tembus 605 orang. Warga harus tetap waspada,” ujarnya, Sabtu (6/6/2020).

Dia mengungkapkan, agar tidak bertambah jumlah pasien positif, warga diminta tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah. Mulai dari tetap menghindari kerumunan atau bahkan tetap di rumah bila tak ada kepentingan mendesak. Kemudian menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga kebersihan dengan gizi yang cukup.

“Walau jumlah pasien sembuh meningkat, tidak otomatis mengindikasikan virus corona melemah. Jadi warga tetap waspada, ” katanya.

Diketahui, pasien positif Covid-19 yang dinyatakan berjumlah 178 orang. Sementara korban meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 47 orang. Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) 123 orang dan ODP 553.(red)

example banner

div class="__mango" data-placement="1219"

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro