Prediksi Werder Bremen vs Bayern Munchen: Misi Pastikan Gelar Juara

oleh -105 views

MUNCHEN Bayern Munchen berkesempatan memastikan gelar juara Liga Jerman 2019-2020 tengah pekan ini. Syaratnya adalah mengalahkan Werder Bremen dalam laga di Weserstadion, Rabu (17/06/2020), mulai pukul 01.30 WIB.

Unggul tujuh poin atas Borussia Dortmund di peringkat kedua, Die Roten berpeluang memastikan gelar juara Bundesliga Jerman kedelapan yang mereka diraih secara beruntun.

Jika menang atas Bremen, Bayern sudah tidak perlu pusing dengan hasil Dortmund kontra Mainz yang akan digelar keesokan harinya.

Sedangkan apabila skuad Hansi Flick hanya mendapatkan hasil imbang, mereka masih bisa juara pada pekan ini, dengan catatan Dortmund kalah saat melawan Mainz. Hal serupa berlaku apabila Bayern sampai mendapatkan kekalahan di kandang Bremen.

Namun, kemungkinan Bayern kalah dari Bremen agak sulit dibayangkan. Alasannya adalah faktor momentum yang jelas tidak akan dibuang sia-sia oleh Bayern.

“Kami ingin menuntaskan ini semua ketika bertandang ke Bremen,” kata pelatih Flick usai duel kontra Gladbach lalu.

Apalagi dalam sejarah pertemuan kedua tim beda level tersebut, Bremen sangat sulit mengalahkan Bayern.

div class="__mango" data-placement="1219"

Dalam lima pertandingan terakhir antara keduanya di semua ajang, Bayern selalu keluar sebagai pemenang. Bahkan pada pertemuan pertama musim ini, Bremen dihajar 6-1 oleh Bayern. Selama ini, Bayern pun tercatat bisa memenangi 18 perjumpaan terakhir dengan Die Werderaner.

Kans untuk menang semakin terbuka ketika Robert Lewandowski dan Thomas Muller berada dalam kondisi bugar.

Keduanya absen dari laga versus Borussia Monchengladbach karena skorsing sehingga akan sangat diandalkan tenaganya di laga ini. Perlu diingat, ketika Bayern membenamkan Bremen dengan skor 6-1, Lewandowski mencetak dua gol sedangkan Muller mengemas satu gol dan satu asis.

Bremen sebenarnya juga butuh kemenangan untuk lepas dari degradasi. Sisa 3 pertandingan jelas bukan situasi yang menguntungkan bagi tim yang sedang menempati peringkat 17 klasemen itu.

Sialnya lagi, dalam usahanya bertahan di Bundesliga, pasukan Florian Kohfeldt akan berhadapan dengan tim yang memburu kepastian juara.

Untungnya, pada pertandingan terakhirnya lalu, Bremen sukses menang telak 1-5 atas Paderborn. Setidaknya kemenangan itu sedikit menaikkan mental bertanding skuad Bremen.

“Kami masih berada di zona degradasi dan perjuangan kami belum usai,” kata Kohfeldt.

“Para pemain bisa mendapatkan hal positif dari kemenangan tersebut meski setelahnya kami akan melakoni duel berat kontra Bayern,” dia melanjutkan.

Kondisi Tim Terkini
Flick tentu akan memasang Lewandowski dan Muller sejak menit pertama demi menggaransi gol. Kembalinya kedua pemain itu membuat Bayern bisa turun dengan skuad terbaiknya di laga kontra Bremen.

Sedangkan, bagi Bremen, tidak ada perubahan kabar signifikan dari kondisi para pemain asuhan Kohfeldt. Sejumlah pemain yang sudah lama absen, seperti Nuri Sahin, Omer Toprak, dan Kevin Mohwald masih akan menepi dalam laga ini.(red)

Perkiraan Susunan Pemain:
Bremen: Jiri Pavlenka; Theodor Gebre Selassie, Milos Veljkovic, Niklas Moisander, Ludwig Augustinsson; Kevin Vogt; Maximilian Eggestein, Davy Klaassen, Leonardo Bittencourt, Milot Rashica; Yuya Osako.

Bayern: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Thomas Muller, Kingsley Coman, Serge Gnabry; Robert Lewandowski.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro