Prediksi Watford vs Leicester City: Duel Sengit di Vicarage Road

oleh -90 views

Duel sengit antara Watford vs Leicester City dijadwalkan dalam lanjutan pekan 30 Premier League 2019/2020 di Stadion Vicarage Road, Sabtu (20/6/2020) pukul 18.30 WIB. Dalam laga ini, tim tuan rumah mengusung misi untuk memperlebar jarak dari zona merah.

Hingga jeda pandemi, The Hornets masih terancam bahaya degradasi di peringkat 17. Kendati satu tingkat di atas zona, anak asuh Nigel Pearson mengemas jumlah poin yang sama (37) dengan Bournemouth di posisi 18.

Akan tetapi, lawan yang dihadapi Troy Deeney dan kolega Sabtu (20/6) nanti tergolong sulit. Di atas kertas, Leicester lebih diunggulkan mengingat materi pemain dan tren performa musim ini. Pada 2019/2020 skuad asuhan Brendan Rodgers membuktikan kualitasnya dengan merangsek ke tiga besar Liga Inggris.

Brendan Rodgers terbukti sukses menyeimbangkan skema serangan dan taktik bertahan The Foxes. Hingga pekan 29, Leicester mencatatkan 58 gol (terbanyak ketiga) dan baru kebobolan 28 kali (paling sedikit nomor tiga).

Serangan mematikan The Foxes tidak bisa dilepaskan dari kombinasi apik James Maddison, Harvey Barnes, dan top skor sementara Premier League 2019/2020 dengan 19 gol, Jamie Vardy.

Adapun pertahanan solid Leicester dijaga oleh performa konsisten duet Jonny Evans dan Caglar Soyuncu serta Kasper Schmeichel di bawah mistar gawang.

Kendati demikian, tim tamu diprediksi akan menghadapi perlawanan sengit tuan rumah. Terlebih lagi, Leicester juga dihantui tren negatif di Vicarage Road. Dalam tiga lawatan terakhir ke kandang Watford, The Foxes selalu kalah.

div class="__mango" data-placement="1219"

Berdasarkan catatan tersebut, kemungkinan Watford meraih tripoin pun sama besarnya dengan Leicester. The Hornets tentu hendak memanfaatkan faktor tuan rumah sebaik mungkin. Laga kandang sangat berharga bagi Watford pada sisa musim ini, mengingat kondisi mereka yang masih rawan dari zona merah.

Kondisi Watford setelah ditangani Nigel Pearson pun semakin membaik. Sejak ditunjuk pada Desember lalu, pelatih asal Inggris ini sanggup mengangkat The Hornets dari zona degradasi, meraih 14 poin dari tujuh pertandingan pertamanya.

Meskipun demikian, Pearson mulai kehilangan tajinya setelah tujuh laga perdana tersebut. Sebelum pandemi, Pearson hanya mampu meraih lima poin dari tujuh pertandingan, termasuk kemenangan mengejutkan atas Liverpool pada Maret lalu.

Jelang menjamu Leicester, pelatih berusia 56 tahun ini pun wajib mengembalikan The Hornets ke trek yang benar. Bek Watford, Adrian Mariappa, yakin bahwa Pearson dan skuadnya mampu berjuang lawan Leicester dan mengamankan posisi di Premier League musim depan.

“Saya punya kepercayaan terhadap kemampuan anak-anak [skuat Watford], saya melihat apa yang mereka lakukan setiap hari dan saya tahu kami siap untuk pertarungan ini, sesederhana itu. Kami sepenuhnya fokus dengan tugas di tangan kami,” ucap bek asal Jamaika ini dikutip laman resmi Watford.(red)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro