Prediksi Valencia vs Levante: Los Che Jaga Asa Tembus Zona Eropa

oleh -180 views

VALENCIA – Laga Valencia vs Levante dalam pekan 28 Liga Spanyol 2019-2020 di Stadion Mestalla pada Sabtu (13/6/2020) akan jadi panggung bagi Los Che untuk raih poin penuh guna jaga asa tembus ke kompetisi Eropa.

“Kami sudah menyiapkan diri agar bisa tampil lebih baik lagi demi mencapai tujuan utama: lolos Liga Champions musim depan,” kata Gabriel Paulista, bek Valencia, dikutip laman resmi klub, Rabu (10/6/2020).

Pada gelaran Liga Champions 2019-2020, klub yang dinahkodai Albert Celades ini sudah tersingkir di 16 besar usai ditekuk Atalanta 4-8 (agregat).

Duel kandang terakhir juga terjadi pada kompetisi tersebut. Tampil kembali di Stadion Mestalla jadi peluang bagi Daniel Parejo dan kolega untuk bisa bangkit. Di liga domestik, Valencia tercecer pada urutan ke-7 atau satu strip di bawah batas akhir menuju kompetisi Eropa.

BACA..  Prediksi Pertandingan Bayern Munchen vs Sevilla

Sementara bagi Levante, mereka juga membutuhkan kemenangan demi memastikan diri tetap bisa bertahan di Liga Spanyol. Hanya berjarak delapan angka dari zona merah, belum bikin anak asuh Paco Lopez merasa aman dari ancaman degradasi.

Jelang laga, penggawa Levante, Gonzalo Melero, menyatakan rekan-rekannya sudah tidak sabar lagi untuk bisa merasakan panasnya kompetisi ini.

“Kami sangat menantikan untuk bisa berkompetisi lagi, terutama pada pertandingan mendatang,” ujar Melero, dikutip laman resmi klub, Selasa (9/6/2020).

Berdasarkan produktivitas gol selama gelaran liga domestik musim 2019-2020, kedua klub tidak menunjukkan perbedaan yang cukup signifikan. Valencia sudah mengoleksi 38 gol dan Levante mengemas 32 gol.

BACA..  Prediksi Pertandingan Apollon Limassol vs Lech Poznan

Namun, Whoscored mencatat tuan rumah patut waspada terhadap kekuatan lini depan sang tamu. Klub berjuluk Granotas itu memiliki catatan rata-rata tembakan per laga sebanyak 11,5 kali.

Soal kekuatan lini depan, Levante andalkan Roger Martí, bomber 29 tahun yang sudah mencetak 11 gol. Ia adalah top skor ketiga di Liga Spanyol 2019-2020.

Sementara Valencia hanya mencatatkan rerata tembakan per laga sebanyak 9,2. Selain kalah jauh dari Levante, raihan Los Che itu merupakan yang terendah kedua di Liga Spanyol musim ini.

BACA..  Prediksi Pertandingan Bristol City vs Aston Villa

Menghadapi kemampuan penyerang Levante, lini belakang Valencia diprediksi bakal bekerja keras meski tampil di kandang sendiri.(tir/red)

Perkiraan Susunan Pemain
Valencia (4-4-2): Jasper Cillesen; Jose Gaya, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Daniel Wass; Goncalo Guedes, Carlos Soler, Francis Coquelin, Daniel Parejo; Kevin Gameiro, Rodrigo Moreno.

Levante (4-4- 2): Aitor Fernandez; Tono, Sergio Postigo, Ruben Vezo, Jorge Miramon; Enis Bardhi, Jose Campana, Nikola Vukcevic, Nemanja Radoja; Borja Mayoral, Roger Marti.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro