Prediksi Sociedad vs Real Madrid: Los Blancos Siap Gusur Barcelona

oleh -255 views

Pertandingan Real Sociedad vs Real Madrid dalam pekan ke-30 La Liga Spanyol 2019/2020 diselenggarakan pada Senin (22/6/2020) pukul 03.00 WIB di Stadion Reale Arena. Memburu kemenangan ketiga, Los Blancos berpotensi menggusur Barcelona dari puncak klasemen sementara.

Real Madrid kini sudah memiliki rasa optimisme tinggi dalam perburuan gelar juara La Liga. Selama melakoni dua penampilan sebelumnya, klub besutan Zinedine Zidane sukses mengamankan poin penuh.

Total enam angka berhasil didapatkan setelah menang 3-1 atas Eibar dan 3-0 meladeni Valencia. Dengan hanya tertinggal 3 angka saja dengan Barcelona, Los Blancos berpotensi menggusur sang rival utama dari puncak klasemen sementara. Toni Kroos dan kolega pun bakal mengincar kemenangan atas Sociedad dalam penampilan ketiganya ini.

“Kami sudah mendapatkan hasil yang diinginkan. Sekarang kami harus terus melaju karena baru pada pertandingan kedua. Masih ada 9 laga “final” lainnya,” beber Zidane, dikutip laman resmi klub, Jumat (19/6).

BACA..  Prediksi Pertandingan Bologna vs Parma

“Yang terpenting adalah kami mampu melanjutkan capaian yang sudah diraih karena liga masih akan terus berjalan,” tambah pelatih asal Perancis yang biasa dipanggil dengan sebutan Zizou tersebut.

Peluang mengalahkan Barca dari puncak klasemen tidak terlepas dari hasil yang diraih oleh Lionel Messi dan kolega saat meladeni Sevilla pada pekan 30 ini. Skor imbang 0-0 di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán itu membuat Blaugrana hanya mengoleksi 65 poin dari 30 laga.

Sementara Real Madrid yang baru bermain dalam 29 pertandingan, mengumpulkan 62 poin. Kemenangan atas Sociedad pun bisa mengantarkan Los Blancos sebagai pemuncak klasemen sementara.

Meskipun demikian, tampil di kandang La Real demi mencuri poin penuh berpeluang menjadi laga yang tidak mudah bagi Madrid. Pasalnya, dalam lima penampilan terakhir saat berstatus tuan rumah selama gelaran Liga Spanyol 2019/2020, klub besutan Imanol Alguacil tidak terkalahkan.

BACA..  Prediksi Pertandingan Fulham vs Aston Villa

Mereka meraih empat kali kemenangan dan hanya sekali saja ditahan imbang tamunya. Bahkan, tiga duel di antaranya berhasil dilalui dengan clean sheet alias tidak kebobolan. Artinya, sektor pertahanan yang dikomandoi oleh duet Aritz Elustondo dan Robin Le Normand itu sangat kuat kala bermain di kandangnya.

Namun, kondisi negatif sang tuan rumah patut dimanfaatkan. Real Sociedad baru saja kalah 2-0 atas Alaves dalam laga teranyarnya di Stadion Mendizorroza.

Duel ini pun bisa menjadi ujian yang sesungguhnya bagi duet lini depan Madrid, Eden Hazard dan Karim Benzema. Kedua pemain mampu menunjukkan performa yang positif dan atraktif hingga mengantarkan Benzema mencetak brace ke gawang Valencia di Stadion Alfredo Di Stefano.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Tampil tandang, Real Madrid berpotensi lebih menguasai jalannya pertandingan. Menurut Whoscored, tim tamu memiliki rata-rata penguasaan bola sebesar 56,5 selama gelaran Liga Spanyol 2019/2020. Angka tersebut tentu lebih unggul daripada yang dimiliki tuan rumah, yakni 55 persen dengan perbedaan yang memang cukup tipis.

BACA..  Prediksi Pertandingan PAOK Saloniki vs Krasnodar

Berbicara mengenai lini depan, Madrid yang kembali mengandalkan Benzema-Hazard juga berpeluang mampu melepaskan tembakan yang lebih banyak. Mereka rata-rata melakukan 15,8 kali. Angka tertinggi sejauh ini. Sedangkan Real Sociedad hanya 11,4 kali.

Perkiraan Susunan Pemain
Real Sociedad (4-3-3): Alex Remiro; Andoni Gorosabel, Aritz Elustondo, Robin Le Normand, Nacho Monreal; Mikel Merino, Martin Odegaard, Igor Zubeldia; Mikel Oyarzabal, Alexander Isak, Portu.

Real Madrid (4-3-1-2): Thibaut Courtois; Marcelo, Raphael Varane, Sergio Ramos, Daniel Carvajal; Federico Valverde, Toni Kroos, Casemiro; Luka Modric; Eden Hazard, Karim Benzema.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro