Prediksi RB Leipzig vs Paderborn: Berat untuk Tim Tamu

oleh -115 views

Leipzig- Pertandingan RB Leipzig vs Paderborn di Red Bull Arena pada spieltag 30 Liga Jerman 2019/2020 pada Sabtu (6/6/2020) pukul 20.30 WIB akan menjadi arena tersendiri bagi Timo Werner. Sang penyerang tengah bersaing untuk posisi top skor Bundesliga Jerman dengan Robert Lewandowski. Namun, tim tamu yang ada di posisi terbawah, punya misi menang untuk bertahan di level teratas Bundesliga.

Musim ini, Timo Werner sudah mencetak 25 gol di Bundesliga Jerman. Ia tertinggal empat angka dari Lewandowski (Bayern Munchen) yang memiliki 29 gol. Ketajaman Werner sendiri tetap terlihat setelah restart Bundesliga.

Dalam 4 pertandingan, penyerang internasional Jerman ini sudah menjebol gawang lawan 4 kali, yaitu dengan hattrick ke gawang Mainz (24/5) lalu satu gol melawan Koln (1/6). Jumpa dengan Paderborn yang musim ini sudah kebobolan 61 gol, kans Werner terbuka lebar.

Di sisi lain, Paderborn yang diasuh Steffen Baumgart dalam kondisi tidak bagus. Mereka saat ini masih berada di posisi juru kunci klasemen Bundesliga dengan mengantongi 19 poin saja. Tentunya, hanya kemenangan demi kemenangan yang bisa menyelamatkan Paderborn dari degradasi.

Satu kaki Paderborn bisa saja sudah berada di 2.Bundesliga pekan ini jika mereka sampai kalah dari Leipzig. Hal itu ditunjang dengan hasil dari pertandingan lain. Seperti misalnya jika Mainz di urutan 15 yang merupakan batas aman degradasi dengan 28 poin bisa menang atas Eintracht Frankfurt.

Jika dua kemungkinan itu terjadi, maka jarak Paderborn dengan Mainz akan melebar menjadi 12 poin. Dengan sisa empat pertandingan, Paderborn harus menang di empat laga sisa dan berharap Mainz selalu kalah dan mengungguli mereka dalam hal selisih gol. Itu pun Paderborn harus berharap Fortuna Dusseldorf (peringkat 16) dan Werder Bremen (peringkat 17) terus mengalami sial.

“Kami ingin mempertahankan peluang kecil kami untuk bertahan di Bundesliga. Kami sangat senang bisa bermain disini. Tapi kami juga kecewa ketika tidak bisa memberikan penampilan bagus, seperti saat kalah dari Borussia Dortmund,” ujar Baumgart.

div class="__mango" data-placement="1219"

Performa terkini Paderborn seolah tak mendukung keinginan untuk sukses di Red Bull Arena. Uwe Hunemeier dan kolega tercatat tak pernah bisa mencetak gol dalam tiga laga tandang terakhir.

Lebih lanjut, Paderborn merupakan tim dengan jumlah gol paling sedikit ketika main di kandang lawan dengan catatan 13 gol. Ini bukan modal bagus mengingat Leipzig termasuk tim dengan pertahanan yang bagus di kandang sendiri karena baru bobol 16 kali.

Tapi bukan berarti Paderborn tak ada peluang. Pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann, menyadari bahwa laga kontra Paderborn tak akan mudah. Apalagi timnya hanya bisa meraih tiga hasil imbang beruntun kala bermain di Red Bull Arena pada tiga laga terakhir.

“Paderborn menurut saya adalah tim yang bermain atraktif dan hati-hati. Apa pun kondisinya mereka selalu berusaha mencetak gol. Kami tak boleh lengah hanya karena mereka sekarang berada di posisi paling bawah di klasemen,” tutur Nagelsmann.

Kondisi Tim Terkini
Leipzig bisa bermain dengan skuad yang lebih baik. Marcel Halstenberg sudah selesai menjalani skorsing dan kondisi Kevin Kampl sudah siap untuk bermain. Hanya Ibrahima Konate dan Ethan Ampadu saja yang masih menjalani program latihan mandiri.

Sedangkan Paderborn tak mengalami masalah berarti pada kondisi kebugaran pemain. Hanya masalah mental saja yang harus diperhatikan oleh Baumgart ketika timnya berada dalam kondisi tak bagus seperti ini.(red)

Perkiraan Pemain:
RB Leipzig: Peter Gulacsi; Konrad Laimer, Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg; Kevin Kampl, Marcel Sabitzer, Dani Olmo, Christopher Nkunku; Timo Werner, Patrik Schick

Paderborn: Leopold Zingerle; Mohamed Drager, Christian Strohdiek, Uwe Hunemeier, Jamilu Collins; Sebastian Schonlau; Sebastian Vasiliadis, Christopher Antwi-Adjei, Gerrit Holtmann, Dennis Srbeny; Streli Mamba

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro