Prediksi Manchester City vs Burnley : Ganggu The Reds

oleh -121 views

Peringkat 2 Manchester City akan main kandang melawan peringkat 10 Burnley dalam lanjutan kompetisi Premier League 2019/20, Selasa (23/6/2020). City sedang bersemangat usai menghajar Arsenal dan membuat Liverpool menunggu sedikit lebih lama untuk mengunci gelar juara.

Pasukan Josep Guardiola memukul Arsenal di Etihad Stadium melalui gol-gol Raheem Sterling dan Phil Foden, serta penalti Kevin De Bruyne. Hasil itu membuat City kini memiliki 60 poin dari 29 laga, 22 poin di belakang Liverpool.

Di atas kertas, Burnley bukan lawan yang mudah. Anak-anak asuh Sean Dyche tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir mereka di Premier League.

Namun, Burnley terakhir kali bertanding adalah sebelum lockdown. Sementara itu, City sudah terlebih dahulu memanaskan mesin dengan menghantam Arsenal.

Selain itu, City juga selalu menang dalam lima laga kandang terakhirnya melawan Burnley di semua ajang. Dua yang terkini bahkan mereka menangi dengan skor identik 5-0. Singkatnya, City sangat difavoritkan menang.

Ketajaman Manchester City terlihat dari 71 gol yang sudah mereka kemas sejauh ini. Dari catatan membobol gawang lawan sejumlah itu, 58 gol lahir dari permainan terbuka alias open play, sedangkan 4 berasal dari tendangan penalti.

Efektivitas The Citizens dapat diukur dari perbandingan jumlah tembakan mereka. Hingga pertandingan terakhir, Manchester City mampu mengirimkan total 560 percobaan, dan 203 di antaranya tepat sasaran.

div class="__mango" data-placement="1219"

Kualitas lini depan yang demikianlah yang akan diadu dengan Burnley yang sementara bertengger di urutan 11. Tim ini mengumpulkan 11 kemenangan. Di samping itu, The Clarets memperoleh 6 kali seri dan 12 kali kalah.

Soal kemampuan merobek gawang lawan, Burnley mampu mengemas 34. Jika diperinci, 22 gol dari jumlah tersebut tercipta dari skema open play. Urusan penalti, sepanjang musim, Burnley mampu mengonversi 2 gol dari tendangan 12 pas.

The Clarets dapat merepotkan tuan rumah di laga ini jika mampu meningkatkan kualitas serangan mereka. Sejauh ini, Burnley dapat melepaskan total 302 tembakan. Dari sejumlah percobaan itu, 104 di antaranya mengancam gawang lawan.(red)

Perkiraan Pemain
City (4-3-3): Ederson; Mendy, Laporte, Fernandinho, Walker; David Silva, Rodri, De Bruyne; Sterling, Aguero, Bernardo Silva.Pelatih: Josep Guardiola.

Burnley (4-4-2): Pope; Taylor, Mee, Tarkowski, Bardsley; McNeil, Cork, Westwood, Hendrick; Jay Rodriguez, Vydra.Pelatih: Sean Dyche.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro