Prediksi Man United vs Sheffield United: Momentum Tepat Raih 3 Poin

oleh -130 views

Laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 pekan 31 antara Manchester United vs Sheffield United akan dihelat di Stadion Old Trafford, pada Kamis (25/06/2020), mulai pukul 00.00 WIB.

The Red Devils diprediksi bakal memanfaatkan momentum untuk meraih poin penuh di laga kali ini lantaran banyaknya pemain Sheffield United yang bakal absen.

Skuad Setan Merah tentu berambisi untuk memperbaiki penampilannya saat melawan The Blades. Sebelumnya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer meraih hasil tidak maksimal ketika bermain seri di kandang Tottenham Hotspur, pada pekan kemarin.

Selain untuk mengembalikan kepercayaan diri, tambahan 3 poin juga penting untuk mengamankan posisi MU agar tetap berada di zona kompetisi Eropa musim depan.

Sementara ini, Paul Pogba dan kawan-kawan masih berada di peringkat ke-5 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 46 poin. Posisi tersebut masih rentan tergeser oleh Wolves yang juga memiliki poin sama dan hanya kalah selisih gol.

Optimisme menghadapi laga kali ini disuarakan bek Harry Maguire. Eks pemain Leicester City itu mengajak rekan-rekannya memberikan penampilan maksimal untuk mengembalikan marwah Man United sebagai klub besar.

“Anda tahu seberapa besar klub ini, sejarah yang dimilikinya, dan ia [Man United] klub ikonik yang besar. Jika Anda tidak termotivasi memenangkan pertandingan untuk klub ini maka Anda berada dalam olahraga [sepak bola] yang salah,” kata Maguire seperti dikutip Daily Mail.

div class="__mango" data-placement="1219"

Di sisi lain, Sheffield United dikabarkan mesti kehilangan lima pemain penting. Salah satunya yakni kiper Dean Henderson. Pemain pinjaman dari MU itu tidak diperkenankan berlaga melawan United sesuai dengan klausul kontrak peminjaman.

Lini belakang tim tamu pun akan mendapat ujian berat karena bek Jack O’Connell masih diragukan tampil. Padahal, selama ini lini pertahanan menjadi salah satu faktor kunci kekuatan Sheffield.

Dalam 30 pertandingan di Liga Inggris musim ini, Sheffield United hanya kebobolan 28 gol, terbaik kedua setelah Liverpool.

Manchester United diprediksi bakal memaksimalkan peran Bruno Fernandes di lini tengah untuk membongkar pertahanan Sheffield United.

Jika dapat kembali tampil moncer, penggawa asal Portugal tersebut bisa menjadi pemain kunci untuk melahirkan gol.

Menurut hitung-hitungan Whoscored, Bruno Fernandes merupakan pemain terbaik dalam urusan menciptakan peluang.

Di setiap laga yang dimainkannya, ia rerata menorehkan 4 shots per game. Tak hanya itu, jumlah asis Bruno juga menjadi salah satu yang terbaik, meski ia hanya bermain dalam 568 menit.

Dalam enam laga di Premier League musim ini, Bruno telah bisa mencetak tiga gol. Capaiannya itu cukup menawan untuk ukuran gelandang baru.

Torehan Bruno tersebut hanya berselisih satu gol dari catatan Scott McTominay yang mencetak 4 gol dari 21 pertandingan.

Agar tidak kebobolan, tim tamu mesti bermain sedikit lebih rapat di lini tengah, termasuk menutup ruang gerak Bruno.

Salah satu pemain Sheffield yang kemungkinan akan mendapat tugas berat di laga ini adalah Chris Basham. Pemain asli Inggris itu merupakan bek dengan rerata tackle terbaik yakni 2,4 per laga.

Jika melihat situasi dan data statistik kedua tim, Man United diperkirakan bisa meraih kemenangan dengan skor lebih dari satu gol.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Man United: David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred, Paul Pogba; Bruno Fernandes; Anthony Martial, Marcus Rashford.

Sheffield United: Simon Moore; Chris Basham, Jack O’Connell, Jack Robinson; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; Oliver McBurnie, Lys Mousset.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro