Prediksi Mallorca vs Barcelona: Pasang Messi-Suarez Demi Juara Liga

oleh -87 views

MALLORCA Duel Real Mallorca vs Barcelona dalam jornada (pekan) 28 Liga Spanyol 2019/2020 digelar Minggu (14/6/2020) pukul 03.00 WIB di Iberostar Estadi. Dalam laga yang dapat ditonton melalui live streaming beIN Sports 1 ini, Barca diprediksi memasang Lionel Messi-Luis Suarez sekaligus demi ambisi hattrick juara LaLiga.

Dalam dua musim terakhir, Barcelona selalu keluar sebagai juara Liga Spanyol. Musim ini, kubu Camp Nou ada dalam rute yang tepat untuk meraih gelar ketiga beruntun. Mereka unggul dua poin atas Real Madrid sebagai runner-up.

Asalkan mampu selalu menang dalam 11 pertandingan sisa kompetisi, Blaugrana akan menjadi juara tanpa perlu tergantung hasil yang didapatkan Real Madrid. Kali ini, lawan yang dijumpai hanyalah Real Mallorca yang duduk di zona degradasi, tepatnya peringkat 18 klasemen Liga Spanyol.

Dikutip dari laman resmi Barcelona pada Kamis (11/6), Barcelona berpotensi tampil dengan kekuatan penuh melawan Mallorca. Hanya Nelson Semedo saja yang absen dalam persiapan.

Sang bek kanan asal Portugal dilaporkan Marca melanggar protokol kesehatan dengan mendatangi sebuah pesta ulang tahun yang diisi oleh 20 orang. Keterangan resmi Barca hanya menyebut Semedo “tidak berlatih, sesuai protokol LaLiga”.

Bomber asal Uruguay, Luis Suarez, yang sempat menderita cedera sejak Januari lalu, sudah menjalani latihan. Belum lagi Lionel Messi yang disebut siap tampil. Ditambah kecepatan Antoine Griezmann, maka trisula Blaugrana bakal menjadi senjata ampuh untuk melawan Mallorca. Trio MSG sejauh ini sudah mencetak total 38 gol.

“Barcelona berpeluang lebih besar untuk meraih gelar La Liga. Saya cukup senang dengan unggul 2 poin atas Real Madrid. (namun) saya tidak tahu siapa yang lebih diuntungkan dengan pertandingan tanpa penonton. Saya lebih suka tampil dengan para suporter,” beber Quique Setien, arsitek Barcelona, dikutip Marca.

div class="__mango" data-placement="1219"

Bagi Real Mallorca, duel meladeni Barca bakal sangat sulit. Ada perbedaan 17 peringkat di klasemen antara kedua tim. Meskipun demikian, juru taktik tuan rumah Vicente Moreno menyatakan Ante Budimir dan kolega bakal tetap tampil maksimal di atas lapangan.

“Mereka memang selalu difavoritkan. Kami akan mencoba untuk tampil yang terbaik, tetapi mereka memiliki Leo Messi,” tutur Moreno, dilansir situs web resmi klub.

Ada satu faktor yang bisa jadi penting untuk Real Mallorca, yaitu catatan kandang mereka. Musim ini, mereka meraih 18 poin di Iberostar Estadi, sementara dalam laga away hanya 7 angka.

Namun, dengan tidak adanya penonton karena protokol kesehatan, tuan rumah bakal berat mempertahankan catatan bagus di kandang tersebut.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Pertandingan yang tidak seimbang diprediksi bakal terjadi di Iberostar Estadi. Meski bermain di kandang lawan, Barcelona yang punya kebiasaan penguasaan bola mutlak, berpotensi mampu menguasai laga.

Berdasarkan data Whoscored, Blaugrana mencatatkan rata-rata penguasaan bola sebesar 62,1 persen di Liga Spanyol 2019/2020 sekaligus sebagai yang tertinggi. Angka ini cukup jauh jika dibandingkan dengan raihan Mallorca dengan 46 persen.

Selain itu, klub asal Catalunya tersebut juga berhasil melesakkan total 63 gol. Sedangkan tuan rumah hanya mengoleksi 28 gol.

Di sisi lain, masalah Barcelona adalah kelemahan mereka dalam laga tandang. Dari 13 partai di luar Camp Nou, Barca hanya menang 5 kali, seri 3 kali, dan sudah kalah 5 kali. Selain kalah dari tim kuat seperti Athletic Bilbao, Valencia, dan Real Madrid, Barca bisa tumbang dari tim sekelas Levante dan Granada.(tir/red)

Perkiraan Susunan Pemain

Mallorca (4-4-2): Manolo Reina; Fran Gamez, Alejandro Pozo, Martin Valjent, Antonio Railo; Salva Sevilla, Iddrisu Baba, Takefusa Kubo, Daniel Rodriguez; Ante Budimir, Juan Hernandez.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Sergi Roberto; Sergio Busquest, Frenkie de Jong, Ivan Rakitic; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Luis Suarez.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro