Prediksi Juventus vs AC Milan, Gengsi Semifinal Coppa Italia

oleh -169 views

TURIN – Laga semifinal Coppa Italia 2019/2020 leg 2 antara Juventus vs AC Milan bakal digelar di Juventus Stadium pada Sabtu (13/6/2020) pukul 02.45 WIB.

Kedua tim sama-sama dalam masa transisi lantaran tak menjalani pertandingan selama tiga bulan karena terjadi pandemi virus corona (COVID-19).

Namun, tim yang dapat memaksimalkan kedalaman skuad diperkirakan bakal meraih kemenangan sekaligus menggenggam tiket final untuk menantang pemenang antara Napoli vs Inter Milan.

Skuad asuhan Maurizio Sarri sedikit berada di atas angin. Hasil imbang 1-1 pada laga leg pertama membuat Paulo Dybala dan kawan-kawan setidaknya hanya memerlukan hasil imbang tanpa gol untuk melaju ke partai puncak.

Kesempatan semakin besar lantaran dari segi kedalaman skuad, La Vecchia Signora lebih unggul dibandingkan tim tamu. Tercatat, hanya Gonzalo Higuan yang diperkirakan absen dalam laga nanti. Sisanya, sejumlah pemain pilar diprediksi bakal turun, termasuk mega bintang Cristiano Ronaldo, sang pencetak gol di leg pertama.

BACA..  Prediksi Pertandingan Barnsley vs Coventry City

Kendati demikian, Sarri mengaku tetap merasa khawatir. Meskipun para pemainnya menunjukkan peningkatan dalam sesi latihan, menurutnya, atmosfer pertandingan bisa jadi tidak sesuai rencana.

“Saya puas dengan apa yang saya saksikan selama beberapa hari ini dalam latihan, tetapi respons pertandingan bakal berbeda,” ucap Sarri seperti dikutip laman resmi klub.

Kondisi sebaliknya dialami AC Milan. I Rossoneri mesti memulai pertandingan penting ini dengan situasi yang kurang baik. Pasalnya, sejumlah pemain andalannya diperkirakan tak bisa merumput.

Zlatan Ibrahimovich, misalnya, mengalami cedera dalam sesi latihan sehingga dia harus menjalani perawatan. Selain itu, sejumlah penggawa seperti Theo Hernandez dan Semu Castillejo juga akan diparkir dengan alasan sanksi akumulasi kartu kuning

Prediksi Jalannya Pertandingan

Dari tiga pertandingan di Coppa Italia musim ini, Juventus dan AC Milan memiliki produktivitas gol yang sama baiknya. Kedua tim masing-masing mengoleksi 8 gol selama ajang Coppa Italia 2019-2020.

BACA..  Prediski Pertandingan Liverpool vs Arsenal

Di kubu Juventus, dua penyerang yang diprediksi akan menjadi starter pada laga semifinal, yakni Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, masing-masing telah mencetak dua gol.

Sementara dari 8 gol AC Milan, dua di antaranya dicetak Hakan Calhanoglu. Ibrahimovic dan Theo Hernandez masing-masing mencetak satu gol. Namun, tiga pemain Milan itu diprediksi absen pada laga nanti.

Di sisi lain, menurut data Whoscored, yang berbahaya dari Juventus musim ini adalah skema open play yang kerap berujung gol. Dari 50 gol Juventus di ajang Serie-A, 30 gol di antaranya dihasilkan lewat ‘bola hidup’.

Catatan berbeda dimiliki Milan. Anak asuh Stefano Pioli justru cenderung berbahaya jika mendapat peluang dari situasi set piece. Dari 28 gol Milan di Serie-A, delapan gol tercetak lewat skema ini.

BACA..  Prediksi Pertandingan Sampdoria vs Benevento

Sebenarnya jumlah tersebut sama dengan yang dimiliki Juventus. Akan tetapi, secara persentase, Milan lebih baik.

Data statistik tersebut membuat Juventus diprediksi memiliki peluang lebih besar untuk mendapat kemenangan.

Namun, jika Milan mampu memaksimalkan kelebihannya di situasi set piece, bukan tidak mungkin Ante Rebic dan rekan-rekan dapat membuat kejutan dan justru berhasil melangkah ke final.(tir/red)

Perkiraan Susunan Pemain

Juventus: Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Sami Khedira, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi; Douglas Costa, Paulo Dybala, Cristiano Rondalo.

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Davide Calabria; Franck Kessie, Ismael Bennacer, Giacomo Bonaventura; Lucas Paqueta, Hakan Calhanoglu; Ante Rebic.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro