Prediksi Everton vs Liverpool : Hadang Sang Juara

oleh -93 views
Soccer Football - FA Cup - Third Round - Liverpool v Everton - Anfield, Liverpool, Britain - January 5, 2020 Liverpool's Curtis Jones scores their first goal REUTERS/Phil Noble

Derbi Mersyeside antara Everton vs Liverpool dijadwalkan dalam lanjutan Premier League 2019-2020 di Stadion Goodison Park, Senin (22/6/2020) pukul 01.00 dini hari WIB. Dalam laga ini, tim tamu incar poin untuk segera menyegel titel Liga Inggris musim ini.

Berada di puncak klasemen dengan 82 poin, The Reds butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar liga. Apabila sanggup mengalahkan Everton, anak asuh Jurgen Klopp pun bisa menyegel titel perdana setelah 30 tahun saat menghadapi Crystal Palace di Anfield, Kamis (25/6/2020) besok.

Virgil Van Dijk dan rekan-rekan sendiri tampil impresif sepanjang musim ini. Dari 29 pertandingan liga, Liverpool baru kalah sekali dan imbang sekali. The Reds meraih hasil imbang saat bertandang ke markas Manchester United pada Oktober 2019 lalu dan menelan kekalahan mengejutkan dari Watford pada Maret lalu.

Jelang melawat ke Goodison Park, Liverpool sendiri bermodal rekor tangguh lawan rival sekotanya. The Reds terakhir kalah di derbi Merseyside pada Oktober 2010 silam. Dalam dua derbi terkini di Goodison Park, Liverpool mencatatkan hasil imbang 0-0.

Kendati unggul di atas kertas, Klopp mengaku mengantisipasi perlawanan sengit dari Everton. Menurutnya, jeda selama lebih dari tiga bulan membuat semua tim harus beradaptasi.

Terlebih lagi, sebelum jeda pandemi, Liverpool juga mengalami penurunan performa yang harus segera diperbaiki Klopp. Di ajang Liga Champions dan Piala FA, Sadio Mane dan kolega kalah dari Atletico Madrid dan Chelsea.

“Saya mengira, seperti yang selalu saya kira, Everton dalam kondisi bagus dan laga ini akan sulit bagi kami–dan sepantasnya memang demikian, karena ini Premier League,” ucap manajer berkebangsaan Jerman itu dikutip laman resmi Liverpool.

div class="__mango" data-placement="1219"

“Kami tidak bermain selama beberapa waktu, jadi kami harus mencoba membereskan masalah-masalah yang ada di pertandingan ini,” imbuh Klopp.

Sementara itu, di kubu Everton, manajer Carlo Ancelotti berharap timnya bisa bangkit dari penurunan performa sebelum jeda. Pada Maret lalu, secara berturut-turut, The Toffees kalah dari Arsenal, mengimbangi Manchester United, dan dilumat Chelsea dengan skor telak 4-0.

Dominic Calvert-Lewin dan rekan-rekan pun saat ini menempati peringkat 12 dengan koleksi 37 poin. Meskipun masih di papan tengah, eks manajer Napoli itu mengaku belum melempar handuk di liga dan masih mengharapkan finis di zona Eropa.

“Tujuan kami adalah melakukan yang terbaik dan mencoba meraih posisi bagus di klasemen, dan jika mungkin, berjuang untuk bermain di Eropa musim depan,” ucap manajer berkebangsaan Italia itu dikutip laman resmi Everton.

Laga Everton vs Liverpool pun diprediksi akan berjalan ketat. Meskipun The Reds diunggulkan di atas kertas, Everton adalah tim yang sulit dihadapi di Goodison Park. Sejak dipegang Ancelotti pada Desember 2019 lalu, Richarlison dan kolega pun tercatatat belum pernah kalah di kandang sendiri.(red)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro