Prediksi Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen: Krusial Perebutan Gelar Bundesliga

oleh -157 views

Leverkusen- Bayern Munchen adalah satu-satunya tim yang meraih nilai sempurna sejak restart Bundesliga dalam pandemi virus Corona (COVID-19). Die Roten mengoleksi 12 poin dalam 4 pertandingan. Hal ini membuat mereka makin kukuh di puncak klasemen Liga Jerman dengan 67 poin dari 29 laga.

Bayer Leverkusen bakal melakoni pertandingan tak mudah kontra Bayern Munchen di BayArena dalam lanjutan Liga Jerman 2019/2020 spieltag 30 pada Sabtu (6/6/2020) pukul 20.30 WIB. Die Werkself mesti menghadapi tamu yang bukan hanya pemuncak klasemen Bundesliga Jerman, tetapi juga tengah dalam tren fantastis.

Selain itu, berada pada momen krusial perebutan gelar Bundesliga, skuad asuhan Hansi Flick menunjukkan mental juaranya. Terutama ketika duel versus Borussia Dortmund di Signal Iduna Park Selasa 26 Mei 2020 lalu. Ketika itu, mereka bisa mengamankan kemenangan dengan skor 0-1.

Secara keseluruhan, jika dihitung termasuk sebelum penundaan Bundesliga, performa impresif skuad Die Roten semakin terlihat. Mereka tak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir di Bundesliga dengan 14 di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Sejak diasuh Hansi Flick, Bayern praktis baru menelan 2 kekalahan saja. Sementara hasil lainnya adalah 16 kemenangan di Bundesliga.

Leverkusen sadar benar akan tantangan yang mereka hadapi. Namun mereka juga sedang dalam misi memburu kemenangan guna satu tiket ke Liga Champions musim depan.

“Ini jelas akan menjadi pertandingan yang tak mudah. Dalam pertandingan seperti ini kami harus bisa memberikan segalanya dan bisa bermain efisien. Kami juga harus berharap pada keberuntungan. Kami berharap segala sesuatunya berjalan baik seperti keinginan kami,” tutur gelandang Leverkusen, Julian Baumgartlinger.

Tapi, Leverkusen sejatinya tak perlu terlalu khawatir. Mereka adalah pemenang dalam dua pertemuan terakhir kontra Bayern. Musim lalu di BayArena, Leverkusen sukses memenangi laga dengan skor 3-1. Kemenangan juga diraih pada pertemuan pertama musim ini di Allianz Arena lewat skor akhir 1-2.

Selain itu pasukan Peter Bosz sebenarnya juga berada dalam tren bagus. Di luar kekalahan dari Wolfsburg pada 26 Mei lalu, Leverkusen mencatatkan 7 kemenangan dan 1 imbang dalam 9 pertandingan terakhirnya.

Di antara kemenangan tersebut mereka bahkan bisa menumbangkan Dortmund dan Borussia Monchengladbach sebagai sesama tim yang berebut posisi Liga Champions.

Hanya saja, Leverkusen memang harus lebih waspada ketika menghadapi Bayern Munchen. Terutama karena Robert Lewandowski sedang on fire. 29 gol sudah dibuatnya di Bundesliga musim ini, 4 di antaranya dicetak dalam 4 laga terakhir.

Kondisi Tim Terkini
Kabar positif bagi Bayern datang dari Thiago Alcantara yang sudah sembuh dari cedera. Di sisi lain, bek kiri Lucas Hernandez mengalami cedera dalam laga terakhir kontra Fortuna Dusseldorf. Bek asal Perancis itu akan bergabung dengan Niklas Sule dan Philippe Coutinho di ruang perawatan Bayern.

Sedangkan Leverkusen relatif bisa menurunkan skuad terbaiknya. Penyerang Kevin Volland yang sempat bergelut dengan cedera, bisa diturunkan kembali. Selain itu, Leverkusen memiliki Kai Havertz, yang dalam 4 laga terakhir mencetak 5 gol.(red)

Perkiraan Pemain:
Leverkusen: Lukas Hradecky; Jonathan Tah, Sven Bender, Aleksandar Dragovic; Nadiem Amiri, Daley Sinkgraven, Julian Baumgartlinger, Charles Aranguiz; Kerem Demirbay, Moussa Diaby, Kai Havertz

Bayern: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Thomas Muller, Kingsley Coman, Serge Gnabry; Robert Lewandowski

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro