Prediksi Barcelona vs Leganes: Kans Messi Lanjutkan Pesta Gol

oleh -129 views

BARCELONA – Duel Barcelona vs Leganes dalam pekan ke-29 La Liga Spanyol 2019/2020 dihelat Rabu (17/6/2020) pukul 03.00 WIB di Stadion Camp Nou. Tampil di kandang, laga ini menjadi peluang bagi Lionel Messi dan kawan-kawan untuk melanjutkan pesta gol.

Pekan sebelumnya saat meladeni Real Mallorca, Blaugrana membuka laga restart dengan meraih kemenangan besar 0-4. Meski menjalani laga tandang, Barcelona cukup mudah untuk meraih kemenangan hingga mampu mencuri poin penuh.

Kini, menjamu Leganes menjadi duel berikut bagi pasukan Quique Setién. Bermain di markas sendiri, Messi dan kolega pun berpeluang melanjutkan pesta gol meskipun status pertandingan tidak dapat disaksikan oleh penonton.

Berbicara prediksi susunan pemain, laga pekan ke-29 juga menjadi kesempatan selanjutnya bagi Ronald Araujo untuk tampil sebagai starter.

Penggawa 21 tahun ini bermain cukup bagus saat berduet dengan Gerard Pique dalam laga melawan Mallorca. Atas performanya tersebut, Araujo pun berpotensi kembali mendapatkan kepercayaan dari Setién untuk mengisi bek sentral.

“Saya bekerja keras demi mewujudkan kesempatan ini. Saya merasa senang dan semangat,” beber Araujo, dikutip laman resmi klub, Minggu (14/6).

Menang Besar Lagi?

Untuk sektor depan, persaingan sengit kini justru terjadi di antara empat bomber milik Barca. Trio Antoine Griezmann, Lionel Messi, dan Martin Braithwaite dipasang pada laga terakhir.

Namun, menilik kondisi Luis Suarez yang sudah on fire dan menciptakan satu assist untuk gol Messi, bukan tidak mungkin bomber Uruguay ini bakal mulai tampil lagi sebagai starter.

Sementara Leganes datang dengan kondisi terpuruk. Sebelum melawat ke Camp Nou, Guido Carillo dan kawan-kawan menelan kekalahan 1-2 di kandang ketika menjamu Real Valladolid. Performa buruk pun mengiringi perjalanan Los Pepineros menuju kandang Blaugrana.

Padahal, skuat besutan Javier Aguirre membutuhkan tambahan poin demi mendongkrak posisi di klasemen. Saat ini, Leganes menghuni zona degradasi dengan hanya mengumpulkan 23 poin, sama dengan yang dicatatkan oleh sang juru kunci Espanyol.

Bisa mencuri poin dari kandang Barcelona tentu bukan pekerjaan mudah bagi tim tamu. Pasalnya, klub Catalunya itu memiliki rekor tersendiri saat tampil sebagai tuan rumah dalam gelaran La Liga 2019/2020.

Dari 14 laga sebelumnya, Barca berhasil tidak terkalahkan di Camp Nou. Mencatatkan 13 kali menang, pemilik 26 kali trofi Liga Spanyol ini hanya sekali saja ditahan imbang tamunya, yakni saat melawan Real Madrid yang berakhir 0-0.

Prediksi Jalannya Laga

Sektor lini tengah diprediksi bakal lebih dikuasai Barcelona dalam pertandingan ini. Menurut data Whoscored, mereka mencatatkan alur serangan dengan prosentase sebesar 31 persen dari area tersebut.

Angka ini juga merupakan raihan tertinggi selama gelaran Liga Spanyol 2019/2020. Unggul jauh atas lawan yang hanya menorehkan 22 persen saja.

Meskipun demikian, Leganes justru memiliki catatan yang lebih baik saat melakukan serangan baik dari sisi kanan maupun kiri daripada yang dilakukan oleh tuan rumah.

Untuk sektor kiri, mereka mancatatkan sejumlah 39 persen berbanding 35 persen milik Barca. Pada area kanan pun, Los Pepineros juga menorehkan angka 39 persen. Sementara Barca hanya 35 persen. Artinya, kedua sisi sayap bisa menjadi senjata bagi tim tamu dalam meladeni permainan Blaugrana.(red)

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Ronald Araujo, Gerard Pique, Sergi Roberto; Sergio Busquest, Frenkie de Jong, Arturo Vidal; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Martin Braithwaite.

Leganes (4-4-2): Ivan Cuellar; Unai Bustinza, Chidozie Awaziem, Kenneth Omeruo, Jonathan Silva; Roberto Rosales, Ibrahim Amadou, Roque Mesa, Kevin Rodrigues; Oscar Rodriguez, Guido Carillo.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro