Mantrap…Messi Siap Main di Restart Laliga 2020

oleh -93 views

Lionel Messi dipastikan sudah bisa bermain saat pertandingan Real Mallorca vs Barcelona dalam restart Laliga Spanyol 2019/2020 pada Minggu (14/6/2020) di Stadion Iberostar nanti.

Quique Setien, pelatih Barcelona, memastikan pemain andalannya tersebut sudah dalam kondisi siap tempur. “Kami tidak memiliki keraguan mengenai kesiapannya dalam laga melawan Mallorca,” kata Setien, dikutip dari Marca, Selasa (9/6/2020).

“Ada juga pemain lainnya yang masih mengalami masalah dengan cedera. Dia (Messi) sempat berhenti menjalani latihan sebagai tindakan pencegahan saja,” ujar juru taktik berusia 61 tahun ini.

Sebelumnya pada Jumat (5/6/2020), Barcelona sempat bahwa Messi mengalami cedera. La Pulga terpaksa tidak mengikuti latihan bersama anggota tim lainnya dan hanya menjalani masa pemulihan di gim secara terpisah.

“Kapten Barca Leo Messi mengalami cedera dan berlatih secara terpisah, melakukan latihan khusus demi menghindari risiko dengan hanya tersisa delapan hari sebelum Barca kembali bertanding,” tulis pihak Barcelona, dikutip laman resmi klub.

Cedera yang dialami oleh Messi sempat membuat kekhawatiran jika pemain asal Argentina itu bakal absen dalam lawatan ke kandang Mallorca.

Namun, dengan kepastian dari Setien, maka pemain 32 tahun itu sudah bisa menjadi andalan Barcelona dalam melakoni laga restart di liga sejak kompetisi ditangguhkan pada Maret lalu akibat dampak COVID-19.

Sejauh ini, Lionel Messi memang menjadi tumpuan utama bagi Barca di lini depan. Dirinya menorehkan 19 gol dan duduk pada posisi puncak top skor sementara Liga Spanyol 2019/2020 sebelum ditunda.

Bersama dengan Luis Suárez (11 gol) dan Antoine Griezmann (8 gol), pemain bernomor punggung 10 ini menyumbangkan 38 gol dari total 63 gol milik Barcelona di Liga Spanyol 2019/2020.

Artinya, lebih dari separuh gol yang diciptakan oleh Blaugrana di liga domestik berasal dari ketiga striker tersebut.

Luiz Suares Mulai Pulih

Selain Messi, Luis Suárez yang cedera sejak Januari 2020 lalu dikabarkan juga mulai pulih. Quique Setien menyebut bahwa bomber asal Uruguay itu bisa saja mulai diturunkan meskipun tidak secara penuh dalam laga kontra Mallorca.

Setien menyebut bahwa Suárez merupakan penyerang yang memiliki kualitas dan berharap tidak memaksakan sang penyerang untuk tampil secara penuh dalam duel tersebut.

“Saya yakin dia bisa tampil sejak menit awal. Namun, terlalu terburu-buru untuk bisa menjalani pertandingan secara penuh. Kami belum tahu apakah dia mampu bermain dari awal hingga akhir laga,” kata Setien.

“Dia itu pemain yang luar biasa dan memiliki kualitas yang diinginkan oleh tim mana pun,” tambah eks pelatih Real Betis ini.

Di Liga Spanyol, Barca menguasai puncak klasemen dengan torehan 58 poin. Dengan kembalinya Luis Suárez serta Lionel Messi, maka kedua pemain ini dapat menjadi andalan bagi Blaugrana dalam perburuan gelar La Liga.

Klub sekota Espanyol itu sedang terlibat persaingan sengit dengan Real Madrid dalam misi meraih trofi juara liga.

Kedua tim hanya terpaut dua angka saja dengan Real Madrid yang mengintai dari posisi runner-up melalui perolehan 56 poin.(red)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro