Komandan Jihad Islam Meninggal Dunia

oleh -355 views

Palestina– Kabar duka datang dari Timur Tengah, Komandan Jihad Islam Palestina (PIJ), Ramadhan Shallah atau Ramadan Shalah meninggal dunia.

“Dengan kehilangan Shallah, kami kehilangan orang nasional yang hebat,” kata Presiden Palestina Mahmoud Abbas dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh kantor berita resmi Palestina WAFA, Minggu 7 Juni 2020.

Ramadhan meninggal di usia 62, dia meninggal dunia akibat sakit 6 Juni 2020 di Lebanon. Namun, tidak diketahui jenis penyakit. Hanya saja memang Ramadhan memiliki riwayat penyakit stroke.

Ramadhan merupakan sosok paling ditakuti oleh Israel. Sebab selama memimpin JID dari 1995 hingga 2018, dia banyak melakukan serangan terhadap Israel.

JID sering melakukan penyerangan baik terhadap sipil maupun tentara Israel (IDF). Serangan JID sangat merugikan IDF, banyak infrastruktur IDF yang hancur.

Sebelum memimpin JID, Ramadhan adalah seorang dosen di Amerika, dia mengajar Universitas Al-Arian di Florida Selatan. Namun pada 1995 dia kembali ke kampung halamannya di Gaza dan memimpin JID.(red)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro