Heads Up FA Cup, Nama Baru Final Piala FA 2020

oleh -116 views

LONDON- Final Piala FA 2020 yang semula bertitel Emirates FA Cup diganti menjadi Heads Up FA Cup. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menyebut pergantian ini untuk mempromosikan isu kesehatan mental, membantu kampanye Heads Together yang diinisiasi Presiden FA, Pangeran William.

Maskapai penerbangan Emirates, yang menjadi sponsor utama Piala FA sejak 2015, telah menyetejui penggantian nama tersebut. Final Piala FA sendiri dijadwalkan pada 1 Agustus 2020 mendatang di Stadion Wembley.

“Kami ingin menggunakan Final Piala FA sebagai momen untuk mempromosikan kesehatan mental yang positif dan baik bagi semua orang,” ucap Pangeran William dilansir laman resmi FA.

Menurut Pangeran William, final Piala FA dapat menjadi puncak kampanye kesehatan mental dan menyebarkan isu tersebut agar semakin diakrabi publik. Sebelumnya, kampanye Heads Up juga dilancarkan di ajang Community Shield pada awal musim lalu.

“Waktunya sangat pas mengingat kita semua sedang dalam pandemik. Saya kira akan ada reaksi besar dari kampanye ini di dalam masyarakat, tidak hanya dalam sepak bola, terkait kesehatan mental,” kata Pangeran William.

“Semoga Piala FA dapat menjadi semacam pivot di mana orang-orang membicarakannya [isu kesehatan mental],” tambah anak sulung Pangeran Charles dan mediang Putri Diana ini.

Emirates Ikut Mendukung

div class="__mango" data-placement="1219"

CEO Grup Emirates, Syekh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, menyatakan bahwa pihaknya mendukung kampanye tersebut. Menurutnya, kampanye Heads Up penting untuk mengikis stigmatisasi atas isu kesehatan mental.

“Kami senang dan merasa terhormat untuk mendonasikan bagian [promosi] kami dari titel Piala FA, dan menggunakan ini sebagai platform untuk meningkatkan kesadaran terkait hal yang sangat penting,” ucap Syekh Ahmed bin Saeed Al Maktoum.

“Dengan tantangan yang dihadapi dunia tahun ini, sangat relevan bagi kami untuk menggunakan jangkauan global kami untuk menginformasikan dan menyatukan orang terkait kesehatan mental,” tambahnya.

Piala FA 2020 ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi COVID-19. Kompetisi sepak bola tertua di dunia ini masih menyisakan delapan klub yang berlaga di perempat final.

Kedelapan klub itu adalah Newcastle United, Manchester City, Leicester City, Chelsea, Sheffield United, Arsenal, Norwich Ciy, dan Manchester United.

Babak perempat final sedianya dijadwalkan ulang pada 27 Juni mendatang. Sedangkan semifinal dan final dihelat pada 18-19 Juli dan 1 Agustus 2020.(red)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro