Hasil Leverkusen Vs Munchen: Luar biasa, Munchen Pesta Gol lagi

oleh -126 views

LEVERKUSEN- Kemenangan membuat Munchen makin kukuh di puncak klasemen dan kian dekat dengan gelar juara musim ini. Bayern Munchen menang 4-2 atas Bayer Leverkusen di pekan ke-30 Liga Jerman di Stadion BayArena, Sabtu (6/6).

Tuan rumah unggul lebih dahulu lewat gol striker Lucas Alario yang sukses memanfaatkan assist gelandang Julian Baumgartlinger di menit kesembilan. Alario yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Manuel Neuer berhasil menaklukkan penjaga gawang timnas Jerman itu.

Munchen harus menunggu selama 18 menit untuk bisa menyamakan kedudukan. Skor penyeimbang Munchen dicetak lewat gol winger Kingsley Coman di menit ke-27.

Kesalahan lini tengah Leverkusen dimanfaatkan Leo Goretzka dengan merebut bola. Dengan cepat Goretzka memberikan bola tersebut kepada Coman yang kemudian tanpa kesulitan membobol gawang Lucas Hradecky.

Pada menit ke-42 giliran Goretzka yang mencetak gol tambahan untuk FC Hollywood. Mantan pemain FC Schalke itu mencetak gol dengan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke sisi kiri tidak bisa dijangkau Hradecky.

Serge Gnabry nyaris membawa Munchen menjauh di menit ke-45. Gnabry yang sudah berhadapan dengan Hradecky gagal menaklukkan kiper asal Finlandia. Tendangan Gnabry bisa diblok Hradecky.

Meski demikian, satu menit kemudian Gnabry berhasil menebus kesalahannya itu dengan mencetak gol keempat bagi Munchen di laga tersebut. Memanfaatkan umpan jauh Joshua Kimmich, Gnabry melob bola mengecoh kiper lawan di menit ke-45+1.

Pada babak kedua tepatnya di menit ke-66 striker Robert Lewandowski menambah keunggulan Die Roten menjadi 4-1. Umpan silang Muller dari sisi kanan tanpa kesulitan disundul Lewandowski yang datang dari belakang.

Leverkusen mencoba memperkecil kedudukan melalui sepakan kaki kiri Moussa Diaby di menit ke-78. Namun upaya tersebut bisa digagalkan Manuel Neuer dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Gol tambahan Leverkusen baru tercipta di menit ke-89 lewat kaki kiri Florian Wirtz. Memanfaatkan assist Paulinho, Wirtz melepaskan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti yang membuat bola meluncur ke sisi sudut kiri atas dan tidak bisa dijangkau Neuer. Meski demikian, hingga peluit panjang akhir pertandingan, Munchen menang 4-2 atas Leverkusen.

Kemenangan itu membuat Munchen mengoleksi 70 poin dan kian dekat dengan gelar juara Liga Jerman musim ini.

SUSUNAN PEMAIN
BAYER LEVERKUSEN (3-4-3) Hradecky; Dragovic, Bender, Tapsoba; Amiri (Demirbay 46), Baumgartlinger (Paulinho 62), Aranguiz, Bailey (Wendell 46); Bellarabi (Wirtz 46), Alario (Volland 76), Diaby
Pelatih: Peter Bosz

BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1) Neuer; Pavard, Boateng, Alaba, Davies (Lucas Hernandez 85); Kimmich, Goretzka (Martinez 74); Coman (Perisic 66), Muller, Gnabry (Thiago 74); Lewandowski
Pelatih: Hans Flick

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro