Ada-Ada aja Kawan ini, Bawa Sajam, Keluarga Mengamuk Jemput Paksa PDP Covid-19

oleh -251 views

BAUBAU– Sejumlah orang bersenjata tajam mengamuk dan menjemput paksa pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang dirawat di RSUD Palagimata Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (8/6/2020) malam.

Amukan rombongan keluarga PDP Covid-19 itu bahkan membuat salah satu perawat pingsan. Tak hanya mengamuk, mereka juga mengancamkan akan membakar rumah sakit.

Aksi rombongan keluarga PDP itu terekam video amatir yang viral di media sosial. Dalam video berdurasi tiga menit itu, terlihat sejumlah orang membawa senjata tajam mengancam akan membakar rumah sakit jika tidak memulangkan pasien. Mereka juga merusak fasilitas ruang isolasi RSUD.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman mengatakan, pasien yang dijemput berstatus PDP dengan hasil rapid test reaktif. “Pasien itu tinggal menunggu hasil swab test yang sudah dilakukan oleh pihak rumah sakit,” katanya, Senin malam.

Saat dibawa ke rumah sakit, kata dia, pasien tersebut mengalami keluhan batuk dan nyeri uluh hati. “Pasien itu sudah dirawat dua hari di ruang isolasi RSUD Palagimata,” ucapnya.

Sementara itu, sejumlah personel Polresta Baubau tampak sudah berada di RSUD beberapa saat setelah kejadian.

Pihak rumah sakit juga langsung melaporkan kejadian itu ke polisi. Hingga malam ini, kondisi RSUD Palagimata terpantau aman dan mendapat penjagaan ketat polisi.(red)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro