Terlibat Jambret, Sembiring Diamankan Polres Tanjungbalai

oleh -308 views

TANJUNGBALAI – Terlibat kasus pidana pencurian dengan pemberatan atau jambret di Jl Cokroaminoto, Kota Tanjungbalai Jumat (22/5) sekira pukul 23.15 Wib, Aditia Siranta Sembiring alias Tia (28), warga Jl Stasiun Kereta Api, Gang Kampung Kompa, Desa Perlanaan, Kab Simalungun, diamankan Tekab Sat Reskrim Polres Tanjungbalai.

Tersangka diamankan karena nekat menjambret handpone milik korban atas nama Novia Mayandhani (18), warga Jl Mesjid, Lingk IV, Kel Keramat Kubah, Kec Sei ualang Raso, Kota Tanjungalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH kepada awak media, Sabtu (23/5) mengatakan, tersangka terlebih dahulu diamankan oleh warga sesaat setelah menjambret handphone milik korban dan kemudian diamankan oleh personil Tekab Sat Reskrim Polres Tanjungbalai.

Katanya, dalam melakukan aksinya, tersangka melakukannya berdua dengan temannya yang sampai saat ini masih dalam pengejaran personil Tekab Sat Reskrim Polres Tanjungbalai.

“Pada hari Jumat (22/5) sekira pukul 23.20 Wib, Tekab Sat Reskrim Polres Tanjungbalai telah mendapat laporan dari masyarakat melalui sellular bahwa di Jalan Cokroaminot, Tanjungbalai ada seorang pelaku jambret yang diamankan oleh warga. Selanjutnya, personil Tekab Sat Reskrim Polres Tanjungbalai langsung bergerak ke lokasi dan mengamankan tersangka.

Kepada petugas, tersangka mengaku melakukan aksi kejahatannya bersama itu dengan temannya bernama Deka Dedek yang berhasil melarikan diri. Tersangka mengaku, telah menjambret handphone merek Realmi 3 tipe RMX warna biru milik dari Novia Mayandhani (18) yang juga naik sepeda motor saat melintas di Jalan Cokroaminoto, Kota Tanjungbalai dengan cara memepet sepeda motor korban.

Akan tetapi, sesaat setelah melakukan aksinya, tersangka berhasil diamankan oleh warga setempat, sementara rekannya bernama Deka Dedek berhasil melarikan diri.

Selain berhasil mengamankan tersangka, Tekab Sat Reskrim Polres Tanjungbalai juga berhasil mengamankan barang bukti dari tersangka berupa 1 (satu) unit sepeda motor jenis Yamaha Vega R warna putih biru, 1 (satu) kotak handphone merek Realmi3 dan baju kaos warna hijau bertuliskan PJ,” ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH.

Diinformasikan juga, guna proses hukum selanjutnya, korban Novia Mayandhani (18) akhirnya membuat laporan polisi Nomor ; LP / 119/ V / 2020 / SU / Res T.Balai tanggal 23 Mei 2020 atas perkara pencurian dengan pemberatan atau jambret. Sementara, tersangka berikut dengan barang buktinya telah diamankan di Sat Reskrim Polres Tanjungbalai. (ign)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro