Sijago Merah Mengamuk di Sibolangit, 6  Rumah Warga Ludes Terbakar

oleh -209 views
SIBOLANGIT – Sembilan rumah semi permanen di Jalan jamin Ginting Desa Sukamakmur, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten. Deli Serdang terbakar, Senin (2/5) malam sekira pukul 20.30 WIB.
Sejauh ini, belum diketahui penyebab kebakaran rumah milik Laksana Ginting (45),Terkelin Tarigan (35), Kaiser Tarigan (37), Karben Barus (68), Josua Ginting dan Murni Purba.
Tapi dugaan sementara akibat korsleting listrik dari rumah Laksana Ginting. Dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah.
Informasi didapat, malam itu, Laksana merupakan pengusaha rumah makan dan Catering Amanda sedang beraktifitas di tempat usahanya. Kemudian sekira pukul 20.30 WIB, Laksana mendengar suara teriakan warga kalau dari belakang rumahnya muncul kepulan asap disertai percikan api.
Selanjutnya Laksana dan keluarga bergegas ke luar rumah sambil berusaha menyelamatkan barang-barang berharga. Lantaran rumah Laksana terbut dari bahan kayu yang mudah terbakar api terus membesar hingga 5 rumah tetangga Laksana ikut terbakar.
Melihat kebakaran itu, ratusan warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena api begitu besar usaha warga sia-sia. Karena itu, warga pun menghentikan puluhan mobil tangki air melintas di lokasi untuk meminta bantuan memdamkan api.
Beberapa jam kemudian, api pun berhasil dipadamkan warga, rumah yang terbkar sudah rata dengan tanah.
Peristiwa itu sempat menyebabkan arus lalulintas mengalami kemacetan lantaran dilakukan blokade jalan oleh warga bersama personil Polsek Pancurbatu dan personil Koramil Sibolangit.
Kapolsek Pancurbatu AKP Dedy Dharma, SH ketika dikonfirmasi mengatakan, asal api masih dalam penyelidikan. Namun, dari keterangan saksi mata di lapangan,  diduga akibat korsleting listrik dari rumah Laksana Ginting.
“Dari lokasi kejadian, kita mengamankan sisa barang yang terbakar sebagai barang bukti. Dan untuk keperluan penyidikan, di sekitar lokasi kita pasang garis polisi (line police),” ujar  AKP Dedy.(Man/Irw)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro