Setelah 10 Hari Akhirnya 2 Dua Jenazah TKI dari Malaysia Tiba di Bandara Kualanamu

oleh -216 views

DELISERDANG – Akhirnya setelah berkisar 10 hari, 2 jenazah TKI (Tenaga Kerja Indonesia) dari Malaysia tiba di Bandara Kualanamu, Rabu pagi (27/5/2020) sekitar pukul 10.30 WIB, melalui transit dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Kedua jenazah tersebut adalah, Rijal Juli (26) warga Desa Hatam Kecamatan Badar Aceh Tenggara-Aceh dan Nurasiah (22) warga Tanjungtiram Kabupaten Batubara. Keduanya dipulangkan ke daerah asal masing-masing.

Terkait hal tersebut, Mohammad Fu’at Wahyudi selaku Kasi Perlindungan BP3 (Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan) TKI Medan, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwasanya Rijal Juli telah meninggal dunia pada tanggal 16 Mei 2020.

“Hal tersebut dikarenakan Rijal menderita penyakit paru  sebelum meninggal. Dirinya bekerja di peternakan ayam PT Berkat Sukses Makmur Sejahtera di Penang selama lebih kurang satu setengah tahun. Sedangkan Nurasiah meninggal pada 17 Mei 2020 dikarenakan menderita penyakit radang otak. Nurasiah bekerja di Kilang Elektronik PT Asalam Karya Manunggal di daerah Johor Baru, sekitar lebih kurang dua tahun,” jelasnya.

Informasi juga menyebutkan, kedua TKI tersebut adalah resmi, sedangkan pihaknya hanya memfasilitasi kedatangan dua jenazah tersebut. Selanjutnya kedua jenazah dibawa menggunakan ambulans setelah dilakukan serah terima, yang selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk di bawa ke rumah duka. (asw)

example banner

div class="__mango" data-placement="1219"
This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro