RSUD Dr Tengku Mansyur Tanjungbalai Gelar Simulasi Penanganan Pasien  Covid-19

oleh -211 views

TANJUNGBALAI – Setelah menjadi bahan pembicaraan di media sosial, akhirnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Tengku Mansyur, Tanjungbalai melaksanakan simulasi penanganan pasien yang diduga terpapar virus corona atau covid19.

Simulasi yang disaksikan langsung oleh Walikota Tanjungbalai, H M Syarial,SH,MH tersebut dilaksanakan di RSUD Dr Tengku Mansyur, Tanjungbalai, Selasa (12/5).

“Seluruh tenaga medis yang bertugas menangani pasien yang diduga terpapar wabah virus corona atau covid19 harus tetap semangat dalam bekerja, men jaga kondisi dan tetap menjadi pahlawan dalam membantu sesama. Kami bangga dan mengapresiasi seluruh tim medis dan perawat yang selalu memberikan pelayanan terbaik dalam  penanganan dan penyembuhan pasien yang diduga terpapar wabah virus corona atau Covid-19,’ ujar Walikota Tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH saat melakukan temuh ramah dengan para tenaga medis dan pegawai RSUD Dr Tengku Mansyur  sebelum  menyaksikan simulasi penanganan pasien yang diduga terpapar virus corona atau covid19.

Setelah memimpin acara temu ramah, didampingi Sekdakot Yusmada SH,MAP, Kepala Dinas Kesehatan Burhanuddin Harahap dan Kepala UPT  RSUD Dr Tengku Mansyur, dr Hendarmin Parhusip, Walikota H M Syahrial,SH,MH langsung menyaksikan simulasi penanganan pasien terpapar covi19.

Melalui simulasi tersebut, Walikota Tanjungbalai ini menyaksikan langkah- langkah antisipasi penanganan pasien yang diduga terpapar Covid-19 mulai tiba di RSUD hingga perawatan di ruang  isolasi.

Dalam acara simulasi tersebut, Walikota H M Syahrial,SH,MH juga dilibatkan untuk memberikan  semangat kepada para pasien yang menjalani masa isolasi dan tahap penyembuhan.

“Apa yang ditampilkan dalam simulasi ini, adalah merupakan tahapan dalam pelaksanaan penanganan pasien yang diduga terpapar covid19 yang harus dijalankan oleh para tenaga medis di RSUD Dr Tengku Mansyur ini. Oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh para tenaga medis yang bekerja, agar dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan SOP pasien covid19,” tegas Walikota H M Syahrial,SH,MH.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga berjanji akan memberikan penghargaan kepada para tenaga medis yang bertugas dalam penanganan Covid-19 di RSUD Dr Tengku Mansyur termasuk tunjangan kesejahteraan serta ketersediaan saran dan prasarana terkait penanganan pasien covid19.  Selain itu, Walikota juga menghimbau  masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam penanganan Covid19.

“Masyarakat harus mengikuti aturan pemerintah pusat dan daerah untuk mencegah penyebaran wabah virus corona atau covid19 khususnya di Kota Tanjungbalai karena hanya dengan kerja sama dari semua pihak, mata rantai penyebaran virus corona ini dapat diputuskan. Dan tak lupa juga, kita semua harus berdoa agar wabah virus corona atau covid 19 ini segera berakhir,” pungkas Walikota Tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH. (ign)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro