Prediksi Wolfsburg vs Eintracht Frankfurt: Gawat untuk Tim Tamu

oleh -206 views

Laga Wolfsburg vs Eintracht Frankfurt digelar Sabtu (30/5/2020) pukul 20.30 WIB di Volkswagen Arena. Tampil dalam pekan ke-29 Bundesliga Jerman 2019/2020, tuan rumah yang mengalami krisis pemain karena badai cedera, akan meladeni tim tamu yang belum pernah menang dalam lima partai terakhir di semua kompetisi.

Wolfsburg masih belum konsisten menuai hasil positif dalam tiga partai setelah restart Bundesliga. Ketika tampil di laga tandang, Die Wolfe bisa menang 1-2 atas Augsburg, lalu 1-4 kontra Bayer Leverkusen. Sementara, justru ketika di Volkswagen Arena, Wolfsburg kalah dua gol menghadapi sang runner-up klasemen, Borussia Dortmund.

Pasukan Oliver Glasner dalam kondisi on fire setelah menang dari Leverkusen, tim yang secara peringkat di aatas mereka, pada Rabu (27/5). Sang juru taktik mengaku ini penting, terutama setelah timnya tak bisa mendapatkan poin di kandang sendiri

“Saya sangat puas dan bangga dengan tim ini setelah menjalani pertandingan yang sangat sulit melawan Dortmund (sebelumnya). Selamat kepada para pemain atas kinerja yang hebat ini,” beber Glasner, dikutip laman resmi klub.

Namun, Wolfsburg mesti memikirkan formasi yang ideal untuk menghindari cedera tambahan. Pasalnya, Paulo Otávio, William, Admir Mehmedi dan Josuha Guilavogui absen. Belum lagi Felix Klaus yang masih harus menjalani hukuman larangan tampil.

Kali ini menghadapi Eintrach Frankfurt, Wolfsburg bisa berharap pada Wout Weghorst, yang sudah mencetak 11 gol di Bundesliga, tetapi belum juga membobol gawang lawan usai restart kompetisi. Jika dia bermasalah, ada Renato Steffen di sisi sayap, yang dalam tiga partai pemungkas mencetak 2 gol.

Di sisi lain, jika melihat kekuatan Eintracht Frankfurt, tim tamu memang hanya berpotensi kehilangan Gonçalo Paciência. Penggawa berpaspor Portugal itu masih cedera. Namun, yang jadi masalah adalah performa Frankfurt sejak restart Bundesliga: sekali seri dan 2 kali kalah. Kebobolan 11 kali dalam kurun waktu tersebut menunjukkan rentannya pertahanan tim ini.

div class="__mango" data-placement="1219"

Frankfurt layak waspada dengan kondisi mereka di klasemen. Pasukan Adi Hutter mengoleksi 29 angka, hanya berbeda 2 poin dari Fortuna Dusseldorf yang ada di zona play-off promosi-degradasi. Hanya menyisakan 7 pekan lagi, Frankfurt tak boleh kehilangan angka terlalu banyak.

Perombakan barisan belakang akan menjadi perhatian Hutter. Selain itu, dalam laga kontra Freiburg yang berakhir 3-3, Frankfurt masih menunjukkan mental tak ingin kalah, mampu menyamakan skor meski tertinggal hingga menit ke-78.

“(Kebobolan) Tiga gol itu terlalu banyak, saya tidak senang dengan itu. Saya memberikan penilaian berdasarkan penampilan. Tim saya terus menekan bahkan setelah tertinggal 3-1. Tim ini masih hidup,” beber Hütter, dikutip situs web resmi klub.

Prediksi Jalannya Pertandingan
Berdasarkan data Whoscored, Wolfsburg berpeluang memanfaatkan sisi kanan dalam menggempur pertahanan Frankfurt yang rapuh. Dalam statistik, 40 persen serangan Die Wolfe sepanjang musim di Bundesliga Jerman 2019/2020 berasal dari tempat yang dimiliki Renato Steffen itu.

Namun, pertarungan tidak akan mudah karena Eintracht Frankfurt terbiasa memanfaatkan sisi kiri untuk menyerang lawan, daripada bagian tengah atau sisi kanan. Ada 39 persen serangan Frankfurt dari sektor ini, yang membuat mereka akan beradu langsung dengan Wolfsburg.

Jika melihat tren, berat untuk Frankfurt selamat dari Wolfsburg. Catatan kebobolan mereka akan digunakan Die Wolfe untuk merasakan kemenangan kandang pertama setelah restart Bundesliga.(red)

Perkiraan Pemain
Wolfsburg (4-4-2): Koen Casteels; Kevin Mbabu, Marin Pongracic, John Brooks, Jérôme Roussillon; Renato Steffen, Xaver Schlager, Maximilian Arnold, Joao Victor; Josip Brekalo, Wout Weghorst.

Eintracht Frankfurt (3-5-2): Kevin Trapp; Martin Hinteregger, Makoto Hasebe, Stefan Ilsanker; Filip Kostic, Sebastian Rode, Lucas Torró, Daichi Kamada, Almamy Touré; Bas Dost, André Silva.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro