Prediksi RB Leipzig vs Hertha Berlin: Pantang Remehkan Tim Tamu

oleh -175 views

Leipzig- RB Leipzig diperkirakan bakal menjalani laga yang tak mudah kontra Hertha Berlin di Red Bull Arena pada Rabu (27/05/2020) pukul 23.30 WIB.

Performa bagus tim tamu dalam dua pertandingan terakhir bisa menjadi ancaman tersendiri bagi ambisi pasukan Julian Nagelsmann di laga ini.

Keputusan mengontrak pelatih Bruno Labbadia saat liga istirahat sejenak karena pandemi COVID-19 ternyata berbuah hasil positif. Labbadia merupakan pelatih tetap Hertha ketiga musim ini setelah Ante Covic dan Jurgen Klinsmann. Diperkirakan akan kesulitan, Labbadia nyatanya bisa menjawab tantangan yang ada.

Masa rehat yang cukup lama dimanfaatkan dengan benar oleh Labbadia guna memmperkuat visi dan misi timnya di sisa musim ini. Hasilnya tak main-main. Yakni kemenangan 0-3 atas Hoffenheim dan 4-0 ketika berhadapan dengan Union Berlin. Dua laga itu baru dimainkan ketika Liga Jerman resmi mendapatkan izin untuk bergulir lagi dua pekan lalu.

BACA..  Prediksi Pertandingan Cagliari vs Lazio

Jelang pertandingan kontra Leipzig, kepercayaan diri tinggi diusung oleh anak asuh Labbadia. Apalagi mereka baru saja menang dalam laga derby sehingga otomatis membuat level keyakinan mereka semakin bertambah.

“Kami memang pantas mendapatkan kemenangan. Orang kini bisa melihat bagaimana kualitas skuad kami. Hasil ini juga menjadi bukti kerja keras kami ketika masa rehat kemarin,” kata gelandang Hertha, Vladimir Darida.

Hanya saja Hertha dihadapkan kepada statistik yang tidak terlalu bagus saat berjumpa Die Roten Bullen, julukan Leipzig. Dari enam perjumpaan terakhir, lima kali Hertha mendapatkan kekalahan. Kabar bagusnya, satu hasil lain berakhir kemenangan bagi Hertha dan itu terjadi di markas Leipzig pada musim 2017-2018 lalu.

Perjuangan Hertha diperkirakan tak akan mudah karena semalam Leipzig sudah bangkit. Setelah hanya bisa main imbang 1-1 kontra Freiburg, semalam mereka menggilas tuan rumah Mainz dengan skor 0-5. Timo Werner menjadi bintang kemenangan berkat hattrick yang ia buat.

BACA..  Prediksi Pertandingan Spezia Calcio vs Sassuolo

Leipzig pun dipastikan enggan mengendurkan semangatnya. Persaingan panas untuk memperebutkan tiket ke Liga Champions menjadi sebabnya. Konsistennya performa Bayer Leverkusen serta potensi bahaya dari Borussia Monchengladbach akan memaksa Leipzig untuk selalu mencari kemenangan di setiap pertandingan.

“Kami senang bisa kembali ke jalur kemenangan. Sekarang kami harus fokus untuk memenangi pertandingan berikutnya karena kami ingin bertahan di empat besar,” kata Yussuf Poulsen, striker yang menyumbang satu gol ke gawang Mainz.

Sayangnya ada satu hal yang mungkin tidak mengenakkan bagi Leipzig. Yakni soal waktu istirahat. Seperti diketahui, Hertha sudah bermain pada Jumat (22/05/2020) malam waktu setempat sedangkan Leipzig baru beraksi pada hari Minggu. Perbedaan waktu istirahat ini yang tentu harus dicermati dengan benar oleh Nagelsmann jika ingin timnya tetap kompetitif.

BACA..  Prediksi Pertandingan Fulham vs Aston Villa

Kondisi Tim Terkini
Leipzig harus kehilangan Konrad Laimer karena cedera lutut. Pemain asal Austria itu mendapatkan cedera tersebut di kandang Mainz semalam dan sudah harus digantikan di babak pertama.

Sedangkan bagi Hertha, Labbadia bisa menurunkan skuad terbaiknya di laga ini. Mendapatkan waktu istirahat yang lebih panjang dan kondisi kepercayaan diri pemainnya yang bagus, Labbadia diperkirakan tak akan mengubah susunan pemain intinya di kandang Leipzig.(red)

Perkiraan Susunan Pemain:
Leipzig: Peter Gulacsi; Nordi Mukiele, Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg; Tyler Adams, Kevin Kampl, Marcel Sabitzer, Dani Olmo; Yussuf Poulsen, Timo Werner

Hertha: Rune Jarstein; Peter Pekarik, Dedryck Boyata, Jordan Torunarigha, Marvin Plattenhardt; Per Skjelbred, Marko Grujic; Vladimir Darida, Matheus Cunha, Dodi Lukebakio; Vedad Ibisevic

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro