Prediksi Koln vs RB Leipzig: Tim Tamu Tanpa Skuad Terbaik

oleh -220 views

Koln Laga pamungkas pekan 29 Liga Jerman 2019-2020 akan mempertemukan FC Koln vs RB Leipzig di Stadion Rhein Energie, Selasa (02/06/2020) pukul 01.30 WIB.

Sayangnya, Die Roten Bullen bakal bertanding tanpa skuad terbaiknya. Setidaknya ada 4 pemain andalan Julian Nagelsmann yang akan absen ketika Leipzig menghadapi Koln.

Yussuf Poulsen, Ibrahima Konate, dan Ethan Ampadu masih mengalami cedera dan dipastikan absen. Sedangkan Marcel Halstenberg juga tidak bisa bermain akibat hukuman kartu merah dalam laga kontra Hertha Berlin, pekan lalu.

Selain itu, ada kekhawatiran terkait kondisi Kevin Kampl. Gelandang enerjik milik Leipzig tersebut sedang mengalami masalah terkait dengan cedera dan kemungkinan besar harus absen lawan The Billy Goats (julukan FC Koln).

Nagelsmann mengakui situasi tersebut tidak mudah bagi timnya. Apalagi jadwal pertandingan yang ketat membuat para pemain harus bekerja ekstra keras untuk menjaga kebugaran mereka.

BACA..  Prediksi Pertandingan Villarreal vs Alaves

“Kami memang agak kelelahan dan tidak punya waktu bersantai. Kami kerap mendapatkan jadwal yang tidak bagus meski sudah terbiasa bermain sekali dalam rentang waktu tiga hari. Situasi ini tidak mudah terutama ketika tidak ada fans yang mendukung kami di tribun,” kata Nagelsmann, seperti dilansir laman resmi Leipzig.

Pekerjaan Leipzig semakin tidak mudah jika melihat peta persaingan di papan atas klasemen Liga Jerman. Timo Werner dan kawan-kawan berpotensi turun ke urutan kelima jika pada laga malam ini, Borussia Monchengladbach menang atas Union Berlin. Jika itu yang terjadi maka Leipzig wajib mengalahkan Koln demi bisa menjaga tempat di zona Liga Champions.

Sebaliknya, Koln sedang mengusung misi kebangkitan. Pada laga terakhir, mereka kalah 3-1 ketika bertandang ke Hoffenheim. Tentu, kemenangan adalah capaian yang mereka cari di laga melawan Leipzig.

BACA..  Prediksi Pertandingan Real Sociedad vs Valencia

Ambisi Koln untuk menang akan semakin besar jika melihat iming-iming yang akan didapat jika sukses meraih tiga angka. Koln bakal naik satu tingkat ke urutan 10 menggeser Schalke.

“Kekalahan lawan Hoffenheim kemarin adalah yang pertama sejak liga dimulai lagi. Hasil itu tidak seharusnya membuat kami terpukul. Kami harus tetap tenang dan berkonsentrasi ke pertandingan berikutnya,” kata bek Koln, Toni Leistner, dikutip dari laman resmi klub.

Di sisi lain, jika melihat data head to head (H2H) kedua tim, Leipzig masih lebih unggul dibanding Koln. Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di Bundesliga, Leipzig mengemas 3 kemenangan, satu hasil seri dan sekali kalah dari Koln. Tim tamu pun sudah punya pengalaman menang di Rhein Energie, tepatnya pada 1 Oktober 2017 lalu, lewat kemenangan 1-2.

Kondisi Tim Terkini

BACA..  Prediksi Pertandingan Midtjylland vs Slavia Prague

Tanpa beberapa pemain andalan, Nagelsmann akan terpaksa mengandalkan stok pemain yang ada guna merebut tiga angka di kandang Koln. Hanya saja, bahaya pun mengintai Werner dan Marcel Sabitzer. Jika memperoleh satu kartu kuning di laga ini, mereka akan absen di laga berikutnya.

Sedangkan Koln dipastikan akan bermain tanpa Sebastian Bornauw akibat hukuman kartu merah dari laga versus Hoffenheim. Marcel Risse pun masih harus absen karena belum pulih dari cedera.(tir/red)

Perkiraan Pemain:
Koln: Timo Horn; Kingsley Ehizibue, Toni Leistner, Jorge Mere, Benno Schmitz; Jonas Hector, Ellyes Skhiri; Ismail Jakobs, Dominick Drexler, Mark Uth; Jhon Cordoba.

Leipzig: Peter Gulacsi; Tyler Adams, Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Angelino; Konrad Laimer, Marcel Sabitzer, Dani Olmo, Christopher Nkunku; Timo Werner, Patrik Schick.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro