Polres Tanjungbalai Gelar Patroli Gabungan, Fungsi Amankan Subuh Pada Bulan Puasa

oleh -172 views

TANJUNGBALAI – Guna memberikan rasa aman dan  nyaman  kepada masyarakat, baik yang sedang melakukan aktifitas maupun yang sedang istirahat, Polres Tanjungbalai secara rutin menggelar patroli gabungan fungsi yang sedang piket.

Seperti halnya pada hari Selasa (12/5) subuh mulai dari pukul 05.30 Wib hingga selesai, Polres Tanjungbalai menggelar patroli gabungan fungsi di berbagai titik-titik yang dianggap rawan keamanan di wilayah hukum Polres Tanjungbalai.

HUT NAGAN RAYA

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH mengatakan, Patroli Gabungan Fungsi yang melibatkan seluruh personil Polres Tanjungbalai yang sedang tugas piket tersebut dilaksanakan setiap subuh selama bulan puasa atau Ramadan.

Katanya, patroli gabungan fungsi tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kegiatan preventif untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Patroli ini dilaksanakan sekaligus  sebaai Implementasi dari Program Kapolri yang menempatkan pergelaran anggota khususnya pada Subuh Hari sekaligus menyampaikan himbauan kepada masyarakat. Selain memberikan rasa aman dan  nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktifitas maupun yang sedang istirahat, juga untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di jalanan pada subuh hari termasuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas seperti balapan liar dan kebut-kebutan oleh para remaja atau pemuda,” ujar Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH.

Di informasikan juga, bahwa sasaran / lokasi patroli adalah daerah atau jalan-jalan yang merupakan rawan kecelakaan lalu lintas, rawan balapan liar dan rawan kejahatan jalanan lainnya seperti Jalan Sudirman Km7, Jalan Baktiar Kusa dan kawasan Food Court, Kota Tanjungbalai.

Sementara personil Polres Tanjungbalai yang dilibatkan dalam patroli gabungan pada hari Selasa (12/5) dini hari tersebut adalah Aipda JH Purba, Bripka D Satria, Bripka R Panggabean, Brigpol Andre Prabudi dan personil gabungan piket fungsi yang berasal dari Sat Intelkam, Sat Sabhara, Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Tanjungbalai.

“Selama pelaksanaan kegiatan Patroli Gabingan Piket Fungsi tersebut,  situasi patroli berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkas Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH. (ign)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro