Pemko Medan Terima Bantuan Sembako & Alat Kesehatan

oleh -99 views

Medan – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang memberikan bantuan kepada Pemko Medan sebagai bentuk kontribusi untuk ikut serta dalam percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Medan. Sebab, bantuan yang diberikan sangat dibutuhkan di tengah kondisi pandemi saat ini.

Hal tersebut disampaikan Akhyar ketika menerima bantuan dari PT Perkasa Internusa Mandiri (Alfa Group) dan komunitas sepeda motor Medan Max Owner (MeMO) di Posko Gugus Tugas Covid-19, Gedung Serbaguna Dharmawanita, Jalan Rotan, Jumat (8/5).

HUT NAGAN RAYA

Adapun bantun yang diberikan PT Perkasa Internusa Mandiri antara lain 2050 paket sembako berupa beras dan minyak goreng, makser 2000 pcs, hand sanitizer 40 botol, alat pelindung diri (APD) 35 pcs serta pelindung wajah 49 pcs. Penyerahan dilakukan General Manager PT Perkasa Internusa Mandiri Herri Zulkarnaian secara simbolis kepada Akhyar.

Sementara itu, Ketua Komunitas MeMO Azwar POM menyerahkan bantuan berupa pelindung wajah 36 pcs, APD 30 pcs dan makser kain sebanyak 9 lusin. Keseluruh bantuan tersebut diterima Akhyar didampingi Kadis Ketenagakerjaan Kota Medan Hannalore Simanjuntak, Kadis Lingkungan Hidup Syarif Armansyah Lubis, Plt Kadis Perindustrian Parlindungan Nasution dan Kabag Humas Setdako Medan Arrahman Pane.

Dalam arahannya singkatnya Akhyar menyampaikan bahwa bantuan alat kesehatan yang diberikan selanjutnya akan disalurkan ke para tenaga medis baik di rumah sakit maupun puskesmas yang menangani pasien Covid-19. Apalagi, alat kesehatan seperti APD menjadi peralatan yang saat ini dibutuhkan.

“Alhamdulillah, hari ini Pemko Medan kembali menerima bantuan. Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas atensi dan kontribusinya. Semoga langkah ini menjadi contoh dan dorongan bagi pihak lain untuk melakukan hal yang sama,” kata Akhyar.

Ditegaskan Akhyar, saat ini dibutuhkan kepedulian, partisipasi dan komitmen dari semua lapisan masyarakat agar pandemi Covid-19 di Kota Medan segera berakhir. Hal sederhana yang bisa dilakukan yakni dengan selalu mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah sebagai upaya efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari tunjukkan kepedulian kita bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. Dengan memakai masker artinya kita menyelamatkan diri dan orang lain. Tugas kita saling mengingatkan. Yakinlah bahwa hal kecil yang kita lakukan, memberikan dampak luar bisa bagi banyak orang,” bilangnya.

Lebih jauh mantan anggota DPRD Medan tersebut mengaku jika akan melihat keefektifan penerapan Perwal No.11/2020 hingga akhir Mei. Jika angka kasus terus mengalami kenaikan, kemungkinan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan diajukan. “Kita tentu berharap tidak sampai demikian. Maka dari itu, mari disiplin, ikuti dan patuh pada aturan pemerintah, demi kebaikan kita semua,” pesannya.

Sebelumnya, General Manager PT Perkasa Internusa Mandiri Herri Zulkarnain berharap bantuan yang diberikan dapat membantu Pemko Medan dalam menangani wabah Covid-19. “Ini yang bisa kami berikan sebagi bentuk dukungan bersama melawan Corona. Mari kita berdoa semoga wabah ini cepat berlalu,” harap Herri.(ali)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro