Ops Ketupat Toba 2020, Sat Lantas Polres Tanjungbalai Juga Cegah Virus Corona

oleh -271 views

TANJUNGBALAI – Bersamaan Operasi Ketupat Toba 2020, Sat Lantas Polres Tanjungbalai juga melakukan penyekatan dan pemeriksaan suhu tubuh terhadap seluruh pengguna jalan. Hal itu diungkapkan Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH kepada awak media, Senin (25/5).

Menurut AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH, kegiatan Operasi Ketupat Toba 2020 yang dilaksanakan pada hari itu, Senin (25/5) pada pukul 13.00 Wib, sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nimor : STR/188/IV/OPS.1.1/2020 tentang Rencana Garis Besar Pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat “KETUPAT TOBA 2020”.

Katanya, kegiatan penyekatan dan pemeriksaan suhu tubuh tersebut dilaksanakan di seluruh Pos Pam Ops Ketupat Toba 2020 yang ada di wilayah hukum Polres Tanjungbalai.

“Beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain melaksanakan penyekatan, penyetopan dan pemeriksaan serta introgasi tujuan dan mengecek KTP yang diikuti dengan pengecekan suhu tubuh pengendara yang masuk wilayah Kota Tanjungbalai. Selain itu juga menghimbau para pengendara agar bersama-sama memerangi dan memutus rantai penyebaran Covid 19 dengan selalu menggunakan masker bila keluar rumah, jaga jarak, jangan berkumpul-kumpul serta melaksanakan Vidio Live Report untuk melaporkan situasi arus lalulintas di wilayah Pos Pam Polres Tanjungbalai,” ujar AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH.

Juga diinformasikan, bahwa kegiatan Operasi Ketupat Toba 2020 tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Pos Pam di daerah perbatasan Kota Tanjungbalai dengan Kabupaten Asahan, mulai dari Pos Pam I di Batu Tujuh Jalan Sudirman Tanjungbalai, Pos Pam II di Jembatan Tabayang Tanjungbalai, Pos Pam III di Kecamatan Sei Tualang Raso Tanjungbalai dan Pos Pam IV di Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

Katanya, personil yang dikerahkan untuk suksesnya kegiatan tersebut berasal dari Polri, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Pemko Tanjungbalai.

“Sampai sejauh ini, tidak ada ditemukan pengemudi maupun penumpang dengan suhu tubuh yang tinggi sebagaimana indikasi terpapar virus corona atau covid19. Dan selama kegiatan tersebut, situasi tetap aman dan terkendali,” pungkas Putu Yudha Prawira. (ign)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro