Nunggu Pembeli, 2 Bandar Sabu Digulung Polisi

oleh -804 views

TANJUNGBALAI – Lagi asyik menunggu calon pembeli di sebuah rumah di Jl.Ambai, Lingk.V, Kel.Perjuangan, Kec.Teluk Nibung, Tanjungbalai, dua bandar sabu; Rianto alias Pesek (37) dan Jefri Yanda Sirait (29) digulung polisi.

Kedua warga Jl.Bilal, Lingk.IV, Kel.Perjuangan, Kec.Teluk Nibung, Jl.Ambai, Lingk.V, Kel.Perjuangan, Kec.Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai ini langsung gol.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH melalui Kasubbag Humas AKP AD Panjaitan SH, Kamis (30/4) mengatakan, kedua tersangka ditangkap pada dini hari itu sekitar pukul 00.15 Wib.

Katanya, kedua tersangka ditangkap dari dalam sebuah rumah di Jalan Ambai, Lingkungan V, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai saat menunggu calon pembeli dari barang haram yang mereka perdagangkan.

“Awalnya, Polres Tanjungbalai menerima laporan dari masyarakat yang layak dipercaya yang mengatakan, di sebuah rumah di Jalan Ambai, Lingkungan V, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai sering terjadi transaksi Narkotika jenis shabu-shabu. Selanjutnya, informasi tersebut ditindaklanjuti oleh Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai dan langsung mendatangi lokasi yang dimaksudkan.

Saat didatangi oleh personil Sat Res Narkoba pada hari Kamis tanggal 30 April 2020 sekitar pukul 00.15 Wib, ditemukanlah kedua tersangka yang diduga sedang menunggu calon pembeli narkotika jenis sabu-sabu yang mereka perdagangkan.

Soalnya, saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan badan dan tempat, petugas menemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah dompet warna putih yang didalamnya berisi 1 (satu) bungkus plastik klip transparan diduga berisi narkotika jenis shabu-shabu, 1 (satu) unit timbangan elektrik warna hitam dan 3 (tiga) bungkus plastik klip transparan yang kosong,” ujar AKP AD Panjaitan SH.

Menurut AD Panjaitan, saat diinterogasi petugas, kedua tersangka mengakui bahwa Narkotika jenis shabu-shabu tersebut adalah benar milik mereka berdua. Selanjutnya, imbuhnya, kedua tersangka berikut dengan seluruh barang buktinya langsung di bawa ke kantor Polres Tanjungbalai guna pemeriksaan lebih lanjut.

Diinformasikan juga, bahwa barang bukti yang diamankan dari kedua tersangka tersebut adalah 1 (satu) bungkus plastik klip transparan diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berat kotor 10,17 (sepuluh koma satu tujuh) gram, 1 (satu) unit timbangan elektrik warna hitam, 3 (tiga) bungkus plastik klip transparan yang kosong dan 1 (satu) buah dompet warna putih. Atas perbuatannya itu, kedua tersangka yakni Rianto alias Pesek (37) dan Jefri Yanda Sirait (29) akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsidair Pasal 112 ayat (2) subsidair Pasal 132 ayat (1) dari Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama 5 hingga 20 tahun atau seumur hidup atau hukuman mati. (ign)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro