Live Instagram, Edukasi Safety Riding Honda Disambut Antusias 

oleh -240 views

Medan- Mendukung himbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing dalam masa pandemi Covid-19 tidak menjadikan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut menghentikan komitmennya untuk terus mengkampanyekan pentingnya #cari_aman dengan selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara kepada masyarakat luas.

Komitmen tersebut semakin diperkuat dengan kembali digelarnya edukasi keselamatan berkendara (safety riding) secara online melalui media sosial (medsos) Instagram yang berlangsung pada Jum’at, 15 Mei 2020 pukul 15.00 Wib

Melalui akun resmi Instagram @indako_hondasumut, siaran langsung bertajuk Ngobrol Online Seputar Komunitas (Ngoprek) tersebut dibawakan langsung oleh 2 Instruktur Safety Riding Sofian Hazri dan Instruktur Technical Training Erwin Chandra.

Mengambil tema seputar “ Tips Berkendara Saat berpuasa dan Perawatan Ringan Sepeda Motor dari Rumah” terbukti sukses mencuri perhatian para pengguna Instagram. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya pengunjung yang menyaksikan live streaming tersebut, komentar, hingga memberikan tanda hati.

Dalam obrolan ini para viewers juga diperkenankan bertanya seputaran tips & trik berkendara yang baik dan aman. Seperti halnya akun @casxmedan yang menanyakan tentang berkendara yang baik menurut konsep safety riding. Tidak ketinggalan akun @bokiz91 yang bertanya terkait cara mengganti oli pada motor sport. Keseruan edukasi online juga semakin bertambah dengan adanya persembahan hadiah menarik dari Honda.

Sofian Hazri mengungkapkan sangat mengapresiasi antusias yang ditunjukkan para netizen untuk menambah pengetahuan tentang berkendara yang baik dan aman saat berpuasa. Menurutnya selain menerapkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan, dan selalu menggunakan masker saat berkendara, pengendara juga harus tetap menggunakan perlengkapan berkendara yang baik seperti, helm, jaket, sarung tangan yang tidak hanya berfungsi untuk melindungi, namun juga menambah kece penampilan saat berkendara.

Erwin Chandra juga menambahkan tentang bagaimana merawat motor di rumah di tengah masa pandemic. dimana karena berkurangnya aktivitas di luar rumah, maka motor juga menjadi jarang digunakan. Namun perawatan motor tetap harus dilakukan, sebut saja harus sering mencuci motor, merawat bagian part-part motor seperti ban, lampu motor, rem, dan, ketersediaan oli.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa Instagram Live merupakan salah satu instrument untuk berinteraksi langsung dengan para pengguna motor Honda. Pihaknya berharap aktivitas ini dapat membantu masyarakat untuk tetap mendapatkan pengetahuan tentang keselamatan berkendara selama masa pandemic Covid-19.(ril/bdh)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro