Lagi, 1 Warga Langkat Positif Covid 19

oleh -171 views

Langkat – Waspada, bertambah 1 warga Langkat positif covid 19 pada 1 syawal 1441 H, Minggu (24/5/2020).

“Benar bertambah 1 warga Langkat positif covid 19, kini total positif di Langkat ada 2 orang,” terang Jubir Covid 19 Langkat, Dr.M.Arifin Sinaga di Stabat, Selasa (26/5/2020).

Pasien tersebut, kata Jubir, seorang ibu rumah tangga berinisial SP (64) pensiunan perkebunan bertugas di Kecamatan Wampu. Ia dinyatakan positif informasi dari Satgas Covid 19 Provsu di RS GL Tobing PTPN II Tanjung Morawa.

“SP dinyatakan positif setelah diperiksa melalui Swab Tenggorokan dan PCR (Polymerase Chain Reaction) dengan hasil positif. Kini pasien berada di RS GL Tobing untuk menjalani isolasi,” ungkapnya.

Sebab positifnya SP, terang Jubir, diduga karena sebelumnya berinteraksi dengan anak perempuannya yg berinisial RG (49) seorang perawat yang bertugas sebagai relawan covid 19 di RS GL Tobing, yang juga positif covid 19.

“Jadi setelah RG dinyatakan positif, lalu ibunya langsung diperiksa. Sebab pernah berinteraksi, ternyata hasilnya positif,” sebutnya.

RG kini bersama ibunya SP dirawat di RS GL Tobing. SP diketahui berdomisili di Kecamatan Stabat, namun di KTP nya sebagai warga Dusun VI PKS Gohor Lama Kecamatan Wampu,”sebut Jubir menambahkan.

div class="__mango" data-placement="1219"

Setelah SP dinyatakan positif, sambung Jubir, Satgas Covid 19 Langkat, langsung menyemprotkan disinfektan dikediaman SP, serta melakukan Rapid Test kepada keluarga dan tetangga SP, yang pernah berinteraksi erat dengannya.

“Sebanyak 49 orang telah kita periksa dengan Rapid Test, alhamdulillah semua hasilnya non reaktif. Kini mereka semuanya menjalani karantina, ada yang di Gedung PKK Stabat dan karantina mandiri dirumah,” ungkapnya.

Besok, menurutJubir, juga masih dilakukan Rapid Test kepada 20 orang lainnya, yang juga diketahui pernah berinteraksi dengan SP.

“Kami sudah 3 hari ini melakukan Rapid Test, besok terakhir,” kata Jubir.

Sembari menyampaikan, kasus covid 19 di Langkat 26 Mei 2020, tercatat ODP 0, PDP 2, Positif 2, Meninggal 1.

Sementara Plt. Kadis Kesehatan Limin Ginting dan Kadis Kominfo H. Syahmadi bersama mengingatkan warga Langkat, untuk meningkatkan kewaspadaan di suasana lebaran ini, dengan mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan.

Tujuannya agar tidak tertular dan menularkan, sehingga pandemic covid 19 cepat berakhir. (Sut)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro