Keluarga Bupati Langkat Terus Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Virus Corona

oleh -204 views

⏩⏩ 3 Ton Beras , 790 Paket Sembako, 600 Nasi Kotak, Rp28 Juta Tali Asih dan Ratusan Masker Telah Disalurkan

 

Langkat – Masih terus berbagi, keluarga Bupati Langkat Terbit Rencana PA salurkan bantuan pribadi kepada warga terdampak virus corona atau Covid 19 di Kabupaten Langkat.

Saat ini, telah menyalurkan  3 ton beras, 790 paket sembako, 600 nasi kotak, tali asih senilai Rp28 juta dan ratusan masker, di sejumlah Kecamatan. Rencananya, bantuan ini akan terus dilakukan sampai diseluruh  23 kecamatan se Langkat.

Selain bentuk kepedulian berbagi di bulan suci ramadhan yang terdampak pandemi Covid 19, kegiatan sosial ini sekaligus niat dari keluarga Bupati, sebab tertundanya ibadah haji mereka karena sesuatu hal.

Selain lokasi yang berbeda, penyerah bantuan juga dilakakukan dengan waktu yang terpisah, berikut data kegiatannya.

Diawali dari putra sulung Bupati, Dewa PA selaku ketua Sapma PP Langkat membagikan 1 ton beras di Kecamatan Selesai, masing – masing dhuafa mendapatkan 10 kg beras beserta masker, Minggu (3/5/2020).

Sebelumnya, 2 ton beras dibagikan ketua TP PKK Langkat Ny.Tiorita Terbit Rencana di Kecamatan Pematang Jaya Kabupaten Langkat, Kamis (30/4/2020).

Ukuran beras yang diberikan, kemasan 10 kg bagi tiap penerima. Selain beras, ketua PKK juga memberikan masker pelindung. Ditengah perjalanan pulang, ketua PKK bersama rombongan berhenti untuk memberikan tali asih berbuka puasa kepada abang becak.

Lalu pada Senin (27/4/2020),  ketua PKK Langkat  membagikan  100 paket sembako dan masker kepada masyarakat terkusus bagi kaum dhuafa, di sekitar lingkungan rumah pribadi Bupati Langkat, Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat.

Setiap paket sembako ini, berisikan beras satu karung berukuran 5 kg, telur satu papan, 1kg gula, 1 liter minyak goreng, 1 kotak teh dan uang tali asih Rp.200 ribu per kepala keluarga.

Pembagian paket sembako ini, secara langsung dengan door to door oleh ketua PKK, yakni  dari rumah kerumah, tujuannya  agar ini lebih efektif dan tepap sasaran.

Pada Selasa (21/4/2020), ketua TP PKK Langkat bersama putrinya Ayu Jelita Beru PA serta rombongan, memberikan 600 nasi kotak dan 200 paket sembako kepada kaum dhuafa di Kecamatan Salapian. Paket sembako ini masing masing berisikan beras 5 kg, telur satu papan, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula dan 1 kotak teh.

Kepedulian ini, sekaligus bentuk rasa syukur di Ulang Tahun ke 18 Ayu Jelita Br PA  putri bungsu Bupati dan ketua TP PKK Langkat.

Kemudian, pada Selasa malam (21/4/2020), Bupati Langkat  memberikan santunan kepada kaum dhuafa, di kekediaman pribadi Bupati Langkat Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat.

Memberikan paket sembako kepada 40 orang serta memberikan uang saku. Masing – masing sembako berisi beras 5 kg, telur satu papan, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula dan 1 kotak teh serta uang Rp200 ribu

Beberapa hari sebelumnya, pada Jumat (17/4/2020),  Ny.Tiorita bersama ketua Sapma PP Langkat Dewa PA juga membagikan 200 paket sembako kepada abang becak dan juru parkir di Kecamatan Kuala. Masing-masing menerima beras 10 kg, gula 2 kg, 1 liter minyak goreng , telur 1 papan dan  2 botol sirup.

Selain itu, Ny.Tiorita bersama pengurus TP PKK dan DWP Langkat  membagikan sembako, dalam rangka melaksanakan Peduli Pencegahan Covid-19 Bhakti Sosial Dhuafa untuk warga negeri bertuah, Jum’at (10/4/2020).

Sebanyak 250 paket sembako diberikan kepada 125 kaum dhuafa dan 125 abang becak. Berupa beras 15 kg, minyak goreng 2 liter, telur 1 papan dan masker, bagi masing-masing penerima.

Seorang ibu lansia menerima bantuan dari keluarga Bupati Langkat.

⏩⏩ Bupati Langkat : Semoga Bermafaat

Pemberian yang tidak seberapa ini, semoga bisa bermafaat. Membatu meringankan beban masyarakat ekonomi lemah, di dalam bulan suci ini  terlebih bagi mereka terdampak covid 19.

“Semoga bermafaat, berkah dan kita sehat selalu,”doa Bupati Langkat dikediamannya, Minggu (3/5/2020).

Serta berpesan, Jelang Lebaran ini mari bersama kita putuskan pandemi ini dengan tidak mudik. Yakinlah, jarak tidak akan membuat silaturahmi merenggang bagi mereka yang bertaqwa. Hangatkan idul fitri nanti dengan saling mendoakan dan mengikuti anjuran pemerintah dan petunjuk protokol kesehatan, guna  menjaga keluarga kita  agar tidak terinfeksi virus corona.

Sementara, ketua PKK Langkat mendoakan, Semoga kita larut dalam kemurnian bulan yang penuh keangungan ini, dengan saling berbagi rezeki kepada saudara kita, terutama bagi meraka yang terdampak Covid 19.

“Yakinlah, dalam rezeki yang kita meliki terdapat hak saudara kita yang harus diberikan. Semoga dengan berbagi kita selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,”ujarnya.

Ia berpeesan agara masyarakat tetap semangat dan selalu menerapkan hidup bersih dan sehat sesuai anjuran pemerintah dan protokol kesehatan, agar wabah virus corona lekas berakhir. “Rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan tidak mudik,” imbuhnya.

Sedangkan, Dewa PA berharap bantuan ini bisa meringankan dan dapat dimanfaatkan oleh kaum dhuafa dibulan suci ramadhan ini.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi Ibu Ibu dan Bapak bapak sekalian, dan  doakan kami sekeluarga agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan, sehingga selalu dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya singkat.

Senada, Ayu Jelita Beru PA, mengaku kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT Kepadanya dan keluarga, baik kesehatan, rezeki dan umur yang panjang.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona,” ungkapnya singkat. (sut)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro