Gali Kabel Tanah PT Telkom, Dua Sekawan Lebaran di Penjara

oleh -721 views
MEDAN – Rahmad Hakim (35) dan M Rasyid (27) dua sekawan yang menetap di Binjai Km 12, Dusun IV, Desa Mulio Rejo, Kec Sunggal terpaksa harus menjalani sebagian hidupnya dibalik jeruji besi.
Keduanya tertangkap tangan mencuri kabel tanah milik PT Telkom di Jl Pembangunan, Desa Muliorejo, Kec Sunggal, Kab Deli Serdang.
Ceritanya, Jum’at (25/4) sekitar pukul 05.00 wib pada saat petugas Tekab Polsek Sunggal sedang melaksanakan Tugas Patroli Wilayah di Jl Pembangunan, Desa Muliorejo, Kec Sunggal, Kab Deli Serdang.
Pada saat itu pula petugas yang sedang hunting ini melihat 2 (dua) orang Laki-laki yang sedang mencangkul Tanah di pinggir Jalan sambil menarik Kabel dari dalam Tanah. Dan terlihat pula salah satu pelaku pada saat itu sedang membakar Kabel.
“Kemudian oleh petugas langsung melakukan penangkapan terhadap kedua Pelaku. Dan setelah dilakukan penangkapan kedua pelaku benar saat itu sedang mengambil Kabel bawah Tanah milik PT. Telkom Indonesia.” Ucap Kanit Reskrim Mapolsek Medan Sunggal, AKP Syarif Ginting. Kamis (30/4) sore.
Akibat perbuatanya ini petugas langsung membawa kedua Pelaku beserta barang bukti berupa gulungan kabel tembaga yang sudah terbakar ke Polsek Sunggal.
Kini, keduanya pun terancam berlebaran di balik jeruji besi dengan dugaan melanggar Pasal 363 Ayat (1) KUHPidana, ancaman hukuman maksimal 7 Tahun Penjara. (oki)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro