Gagal Mencuri Sarang Walet, Tiga Warga Tanjungbalai  Masuk Sel

oleh -105 views

TANJUNGBALAI – Memang apes betul nasib tiga orang warga Kota Tanjungbalai ini. Sudah gagal mencuri sarang burung walet karena ketahuan sama warga, ketiganya harus dijebloskan ke sel di Polres Tanjungbalai.

Pasalnya, hanya dalam tempo 4 (empat) saja dari sejak diterimanya laporan pengaduan, ketiganya berhasil diciduk oleh personil Reskrim Polsek Tanjungbalai Selatan, Polres Tanjungbalai dari tiga tempat yang berbeda-beda.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH, Senin (18/5) mengatakan, ketiga tersangka ditangkap atas adanya laporan pengaduan dari Jimmy Tio alias Jimmy (37), warga Jalan Veteran, Kota Tanjungbalai selaku pemilik penangkaran sarang walet atau korban.

Ketiga tersangka adalah Darmawi alias Mawi (37) warga Jl.Jend.Sudirman, Lingk. I, Kel.Gading, Kec.Datuk Bandar, Roma Ganda Tua Simamora alias Roma (38), warga J.Julius Usman, Lingk. I, Kel. Pantai Burung, Kec.Tanjungbalai Selatan dan Edy Sanjaya alias Pengulu (41) warga Jl. H M Yunus, Lingk.I, Kel.TB Kota II, Kec.Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai.

“Kejadian percobaan pencurian sarang burung walet tersebut terjadi pada hari Minggu tanggal 17 Mei 2020 sekira pukul 11.30 Wib. Saat itu, Kanit Reskrim Polsek Tanjungbalai Selatan, Iptu R Saragih SH mendapat laporan lewat telepon yang mengatakan, ada orang yang tak dikenal diatas salah satu rumah penangkaran sarang walet di Jalan S Parman, Lingkungan IV, Kelurahan TB Kota I, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai milik dari Jimmy Tio alias Jimmy (37). Ketika personil Reskrim Polsek Tanjungbalai Selatan meluncur kelokasi, orang yang tak dikenal tersebut sudah tidak ditemukan lagi karena sudah keburu melarikan diri. Namun demikian, personel unit Reskrim Polsek Tanjungbalai Selatan tetap melakukan penyelidikan dengan menyita sejumlah barang bukti yang ditinggalkan oleh orang tak dikenal tersebut di lokasi serta mengambil rekaman dari CCTV yang terpasang di sekitar rumah penangkaran sarang walet itu. Berdasarkan bukti yang ditemukan serta diperkuat dengan rekaman CCTV, hanya butuh waktu sekitar 4 (empat) jam saja atau sekitar jam 15.00 Wib, personil Reskrim Polsek Tanjungbalai Selatan berhasil menciduk tersangka Darmawi alias Mawi (37) dari kediamannya, menyusul kemudian tersangka Roma Ganda Tua Simamora alias Roma (38) di ciduk tidak jauh dari kediamannya dan terakhir tersangka Edy Sanjaya alias Pengulu (41) juga berhsil diciduk dari kediamannya,” ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya serta untuk proses hukum, ketiga tersangka berikut dengan barang buktinya langsung diamankan ke Polsek Tanjungbalai Selatan, Polres Tanjungbalai.

Adapun berbagai jenis barang bukti turut diamankan dari ketiga pelaku. (ign)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro