Dua Diduga Pelaku Diamankan Petugas Polsek Beringin Polresta Deliserdang

oleh -216 views

DELISERDANG – Masyarakat digegerkan dengan dugaan beredarnya Uang palsu (upal) nominal Rp100 ribu dan Rp50.000,  di Kecamatan Pantailabu dan Beringin, Kabupaten Deliserdang.

Dua tersangka yang diduga sebagai pencetak telah diamankan oleh Babinsa Koramil 23/Brg bersama Kepala Desa Karang Anyer, dan diserahkan ke Polsek Beringin Polresta Deliserdang, Jum’at (22/5/2020) malam.

Adapun kedua tersangka tersebut berinisial Ri (39) warga Dusun 7A Desa Karang Anyer Kecamatan Beringin dan EN (43) warga Desa Samudera Tapak Tuan Kabupaten Aceh Selatan.

Informasi yang berhasil dihimpun Posmetro Medan , Prajurit Koramil 23/Brg Serka D Lumbantoruan bersama Kades Karang Anyer yang mendapat informasi langsung mengeledah rumah tersangka. Dari penggeledahan tersebut  petugas berhasil mengamankan barang bukti upal nominal Rp 100 ribu dan pecahan Rp 50.000, sebanyak Rp 31.050.000.

Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti lain seperti ,mesin printer, pisau cutter, spidol tinta emas, HP android, 36 lembar upal pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50.000, yang baru siap diprint.

Terkait perbuatannya kedua tersangka mengaku kepada petugas sudah sempat membelanjakan upal itu sebanyak Rp 1 Juta di Kecamatan Beringin dan Pantailabu.

Sementara Kapolsek Beringin Polresta Deliserdang AKP MK Lumbantobing ketika dikonfirmasi mengatakan, ” Ya saat ini kedua tersangka dan barang bukti sudah kami serahkan ke Sat Reskrim Polresta Deliserdang, guna penyelidikan lebih lanjut dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ” jelasnya ,Sabtu sore (23/5/2020 ). (asw)

div class="__mango" data-placement="1219"

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro