Cegah wabah covid-19, Polres Tanjungbalai Giat Lakukan Penyekatan Kenderaan Masuk dan Keluar

oleh -186 views

TANJUNGBALAI – Polres Tanjungbalai terus melakukan uipaya pencegahan terhadap penyebaran wabah virus corona atau covid-19 di Kota Tanjungbalai. Salah satunya adalah dengan melakukan penyekatan dan pemeriksaan serta penyemprotan disinfektan terhadap kenderaan yang keluar dan masuk Kota Tanjungbalai.

Seperti halnya kegiatan penyekatan dan pemeriksaan terhadap kenderaan yang keluar masuk Kota Tanjungbalai tersebut yang dilaksanakan di Pos PAM –I Jalan Jendral Sudirman Km.7, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai pada hari Kamis (14/5) mulai pukul 11.30 Wib hingga selesai.

Dalam kegiatan penyekatan dan pemeriksaan kenderaan di perbatasan antara Kota Tanjungbalai dengan Kabupaten Asahan itu, petugas juga menghimbau dan mensosialisasikan kepada warga maklumat Kapolri guna mencegah penyebaran wabah virus corona atau covid-19 dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2020.

Menurut Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Rawira,SIK,MH melalui Kasat Lantas AKP H W Siahaan SH, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam menindak lanjuti kebijakan Kapolri guna menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudik guna pencegahan penyebaran virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri kepada masyarakat. Katanya, adapun yang menjadi dasar dari kegiatan tersebut adalah Surat Telegram Kapolri Nomor : STR /188 /IV/OPS.1.1./2020 tentang Rencana Garis Besar Pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat atau Ketupat Toba 2020.

Katanya, kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas AKP H W Siahaan SH dan diikuti oleh KBO dan para Kanit Sat Lantas Polres Tanjungbalai serta seluruh personil Sat Lantas Polres Tanjungbalai dan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai. Sedangkan pasilitas yang digunakan adalah Mobil Dinas Sat Lantas Polres Tanjungbalai dilengkapi dengan pengeras suara atau Toa, brosur maklumat Kapolri, pamplet himbauan pencegahan virus Corona, alat dan bahan untuk menyemprotkan disinfektan, alat perlindungan diri (APD) serta alat alat pengukur suhu tubuh atau thermo gun.

“Berbagai kegiatan yag dilaksanakan adalah penyekatan terhadap kendaraan yang hendak mudik dan  melaksanakan penyemprotan disinspektan terhadap kendaraan yang akan memasuki Kota Tanjungbalai serta memberikan himbauan kepada masyarakat yang melintas dari Pos Pam I tentang pencegahan penyebaran wabah virus Corona. Selain itu, masyarakat juga diminta agar tidak mudik saat Lebaran, agar tetap menggunakan masker saat keluar dari rumah, menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan, tetap menjaga jarak, tidak berkerumum dengan memberikan brosur himbauan tentang pencegahan penyebaran virus Corona,” ujar Kasat Lantas AKP H W Siahaan SH. (ign)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro