Cegah Asmara Subuh, Polres Tanjungbalai Rutin Gelar Patroli

oleh -184 views

TANJUNGBALAI – Guna mencegah maraknya aksi asmara subuh pada bulan Ramadhan 1441 H di wilayah Kota Tanjungbalai, Polres Tanjungbalai setiap hari melaksanakan patroli rutin. Dalam kegiatan patroli rutin tersebut, Polres Tanjungbalai juga menghimbau masyarakat agar mematuhi himbauan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah virus corona atau covid19 di Kota Tanjungbalai.

“Setiap hari, kita tetap melaksanakan patroli rutin guna mencegah maraknya aksi asmara subuh selama bulan suci Ramadhan 1441 H ini. Dalam kegiatan patroli rutin tersebut juga diisi dengan menyampaikan himbauan dari pemerintah dan Kapolri tentang upaya pencegahan merebaknya wabah virus corona atau covid19 khususnya di Kota Tanjungbalai.

HUT NAGAN RAYA

Seperti halnya pada hari ini, Sabtu tanggal 2 Mei 2020, kita juga menggelar patroli rutin sejak jam 05.30 WIB. Selain itu, patroli rutin ini juga bertujuan untuk membubarkan aksi balapan liar dari sekitar Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Kota Tanjungbalai,” ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH melalui Kasubbag Humas AKP AD Panjaitan SH, Sabtu (2/5).

AD Panjaitan SH juga mengungkapkan, bahwa dalam kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan pada hari itu, pihaknya telah mengamankan 4 (empat) orang peserta balap liar berikut dengan sepeda motor yang digunakan. Katanya, keempat sepeda motor yang diamankan karena digunakan untuk balap liar tersebut adalah 1 (satu) unit Yamaha Mio tanpa Plat, 2 (dua) unit Honda Vario tanpa Plat dan 1 (satu) unti Honda Vario dengan plat BK 3276 QAJ.

“Patroli rutin tersebut dipimpin oleh Pawas yakni Kasat Intelkam Polres Tanjungbalai AKP JF.Simanjuntak didampingi oleh Padal Ipda M Irfan dan Ipda H Pasaribu dengan melibatkan 20 orang personil Piket Fungsi Polres Tanjungbalai yang terdiri dari Sat Intelkam 3 personil, Sat Reskrim 4 personil, Sat Sabhara 5 personil, Sat Lantas 4 personil dan Sat Res Narkoba sebanyak 4 personil. Sementara, kenderaan bermotor yang digunakan dalam kegiatan tersebut adalah Ranmor R4 Sat Sabhara sebanyak 1 unit, Ranmor R4 Sat Lantas sebanyak 2 unit dan Ranmor Sipropam sebanyak 1 unit,” imbuh AKP AD Panjaitan SH menginformasikan.

Menurut AD Panjaitan, dalam patroli rutin tersebut, masyarakat dihimbau agar mengurangi berkegiatan di kerumunan orang banyak  untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kota Tanjungbalai, agar segera kembali kerumah masing masing, tidak melakukan balapan liar serta tidak bermain petasan.

Sementara, terhadap empat orang peserta balapan liar yang diamankan dalam kegiatan tersebut, dilakukan penilangan oleh Sat Lantas Polres Tanjungbalai dan bagi pemilik kendaraan diwajibkan untuk mengikuti sidang pada tanggal 19 Juni 2020.

“Pada pukul 06.30 Wib, yakni pada saat petugas melakukan patroli rutin dan memantau aksi balapan liar dikawasan Jalan Pahlawan, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai, juga diamankan 2 (dua) orang laki-laki yang diduga sedang melakukan transaksi Narkoba jenis shabu-shabu. Selanjutnya, kedua laki-laki tersebut diserahkan ke Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai beserta barang buktinya untuk proses hukum lebih lanjut.

Kedua laki-laki tersebut adalah Fadli alias Kelem (26), warga Jalan Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan dan Topan (25), warga Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai. Sedangkan barang bukti yang diamankan dari kedua laki-laki tersebut adalah Narkotika jenis shabu-shabu sebanyak 0,46 gram, uang tunai senilai Rp 2.137.000, kalung emas seberat 4,7 gram, 1 (satu) unit handphone merek Strawbery, 1 (satu) unit Sepeda Motor Yamaha RX King tanpa plat dan 1 (satu) unit Honda Beat BK 6191 JAD,” ujar AKP AD Panjaitan SH menutup keterangannya. (ign)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro