Bupati Langkat Salurkan APBD dan Dana Pribadi, Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

oleh -314 views

LANGKAT-Jelang lebaran, ekonomi semakin berkecamuk ditengah pandemi virus corona (Covid-19). Namun, Bupati Langkat membantu warganya dengan menyalurkan dana APBD dan dana pribadi.

“Saat ini bantuan yang sudah dan dalam proses penyaluran ke masyarakat, dari dana APBD dan pribadi bupati,” sebut Sekdakab Langkat Dr.H. Indra Salahudin.

Dari pribadi Bupati Langkat, sudah 23 ton beras untuk 23 kecamatan disalurkan. Artinya, 1 kecamatan mendapat 1 ton beras.

Selain itu, bupati dan keluarga juga menyalurkan 790 paket sembako, 600 nasi kotak, Rp28 juta tali asih dan ratusan masker.

“Paket sembako ini disalurkan langsung kepada warga secara bertahap. Baik oleh Bupati, Ketua TP PKK Langkat Tiorita Terbit Rencana bersama buah hatinya Dewa PA dan Ayu Jelita Beru PA,” sebut Sekda.

Sedangkan dari dana APBD, disalurkan kepada 74.621 Kepala Keluarga (KK) se-Kabupaten Langkat. Masing-masing berupa beras 746, 21 ton dan telur  149.242 papan.

“Masing–masing menerima 10 kg beras dan telur 2 papan per KK,” kata Sekda.

Kata Sekda, Bupati tidak berpikir dua kali untuk membatu warga dari dana pribadi. Sebab Bupati sangat memahami usaha ekonomi kerakyatan sulit bergerak, terutama di kalangan masyarakat menengah kebawah.

“Karena  mendekati lebaran pun, belum ada tanda wabah ini berakhir. Tentu membuat masyarakat semakin sulit, karena kebutuhan pangan dan lainnya di suasana idul fitri meningkat,” sebut Sekda.

“Jadi Bupati secara pribadi merasakan  tidak cukup, jika hanya mengandalkan dana APBD untuk memberikan bantuan pangan, bagi terdampak virus corona,” sambungnya.

Sebab, wilayah Langkat sangat luas. Terdiri 277 Desa Kelurahan dari 23 Kecamatan, dengan jumlah masyarakat mencapai satu juta lebih.

Disampaikan bupati, masyarakat Langkat juga akan menerima Bansos dari Pemprovsu senilai Rp36.349.650.000 milyar untuk 161.554 KK. Bahkan nantinya, Langkat juga menerima Bansos dari Kementerian perbulan senilai Rp600 ribu per KK.

“Lebih kurang untuk 65 ribu KK, diberikan tiga kali dalam 3 bulan,” pungkasnya.(yan)

 

 

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro